Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 05 March 2017

Inilah Cagub Muslim Pertama dan Termuda di Amerika


Inilah Cagub Muslim Pertama dan Termuda di Amerika

islamindonesia.id – Inilah Cagub Muslim Pertama dan Termuda di Amerika

 

Abdul El-Sayed menjadi calon gubernur Muslim pertama dan termuda di Amerika Serikat. Seperti dilansir laman Mic, Jumat (3/3/2017), Sayed, kepala dinas kesehatan termuda Kota Detroit, mencalonkan diri sebagai Gubernur Michigan.

Selain menjadi calon gubernur Muslim pertama, Sayed yang baru berusia 32 tahun juga akan menjadi gubernur termuda setelah Bill Clinton yang menjabat sebagai Gubernur Arkansas pada 1978.

Namun warga AS keturunan Mesir ini menegaskan bahwa dia tidak mencalonkan diri untuk menjadi gubernur Muslim pertama di AS.

“Saya mencalonkan diri karena yakin akan mampu memimpin Michigan, baik saya Muslim atau tidak,” kata dia kepada Mic.

Sebagai kepala dinas kesehatan Detroit, Sayed membuktikan dirinya berhasil mengatasi banyak masalah terkait kesehatan publik, termasuk membantu menguji kadar zat timbal dalam pasokan air Flint, kota tetangga Detroit.

Namun tantangan besar dihadapi oleh alumnus Kedokteran Universitas Michigan ini. Selama beberapa tahun terakhir, Michigan menghadapi kejahatan kebencian terhadap Muslim alias Islamofobia.

Dearborn, wilayah kota di Detroit yang dihuni banyak keturunan warga Arab, menjadi sasaran kelompok anti-Muslim.

Namun Sayed yang meraih gelar doktor kesehatan publik dari Oxford University bergeming. Dia akan membuktikan kepada warga Michigan bahwa fokusnya kepada masyarakat merupakan janji yang akan dibuktikan bila menjabat sebagai gubernur.

“Nilai-nilai Islam mengajarkan kepada saya bahwa kesamaan hak, hak asasi manusia, menyantuni orang terpinggirkan dan menghormati sesama. Inilah yang meyakinkan saya untuk mencalonkan diri sebagai pemimpin Michigan,” tegasnya.

 

EH / Islam Indonesia

One response to “Inilah Cagub Muslim Pertama dan Termuda di Amerika”

  1. akuSinten says:

    Paragrap terakhir inilah yg tidak dipunyai kaum penthol korek di sini… hehehe….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *