Satu Islam Untuk Semua

Friday, 05 May 2017

Inilah Al-Qur’an Tulis Tangan Terbesar Dunia Karya Seniman Mesir


islamindonesia.id — Inilah Alquran Tulis Tangan Terbesar Dunia Karya Seniman Mesir

 

Seorang seniman Mesir bernama Saad Mohammed, telah menghabiskan waktu tiga tahun untuk membuat salinan kitab suci Alquran tulisan tangan yang dia yakini sebagai Alquran terbesar di dunia. Dia berharap tak ada orang lain yang membuat salinan Alquran lebih besar dari yang dibuatnya di sebuah rumah di Kota Belqina di Mesir, sebelah utara Ibu Kota Kairo itu. Salinan Alquran raksasa ini dihiasi dengan motif-motif khas Islam yang dicat indah.

Salinan Alquran dia tulis pada gulungan kertas sepanjang 700 meter. Gulungan kertas sepanjang itu dia tempatkan di sebuah kotak kayu raksasa dengan rol di setiap ujungnya.

“Alquran ini panjangnya 700 meter, dan tentu saja ini adalah kertas dalam jumlah besar,” katanya kepada Reuters.

”Saya mendanai sendiri proyek ini selama tiga tahun terakhir, dan saya tidak memiliki aset atau apapun itu,” ujarnya Kamis (4/5/2017).

Seniman ini berharap karyanya dimasukkan ke dalam Guinness Book of World Records.

Pihak Guinness mengatakan bahwa ada catatan untuk kitab suci cetak terbesar di dunia, yakni kitab suci berukuran 152 × 200 cm dengan 632 halaman dan bobot 552kg. Namun, pihak Guiness memastikan belum ada pemegang rekor untuk Alquran tulisan tangan terbesar di dunia.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *