Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 12 August 2017

Ini Kata Menag Soal Penguatan Fungsi Agama dalam Pembangunan Nasional  


islamindonesia.id – Ini Kata Menag Soal Penguatan Fungsi Agama dalam Pembangunan Nasional

 

Saat membuka acara “Rapat Koordinasi Penguatan Fungsi Agama dalam Pembangunan Nasional” yang diselenggarakan di Jakarta, Jumat (11/8/2017) kemarin, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan dua hal terkait tujuan kegiatan tersebut.

Pertama, menginformasikan kepada pengurus ormas Islam termasuk media-media Islam terkait sejumlah program yang akan diselenggarakan Kementerian Agama, khususnya Ditjen Bimas Islam.

“Diharapkan semua peserta khususnya para pemuka agama Islam memahami apa saja yang dilakukan pemerintah terkait pengembangan keagamaan di lingkungan umat Islam,” kata Menag.

Kedua, mendapatkan masukan sekaligus menyerap aspirasi dari umat Islam melalui para pimpinan ormas-ormasnya dan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi, mengenai program yang perlu dilakukan di masa mendatang.

“Diharapkan dengan dua hal ini, tidak hanya eksistensi Bimas Islam semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, tetapi sekaligus mampu memenuhi harapan umat terkait dengan kehidupan keagamaan,” lanjutnya.

Sebelumnya, Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin melaporkan bahwa kegiatan yang bertema “Serap Aspirasi Bimbingan Masyarakat Islam” ini diselenggarakan dari 10 – 11 Agustus 2017. Kegiatan ini diikuti 220 peserta, terdiri dari Kakanwil Kemenag Provinsi, Kabid Zakat-Wakaf, Kabid Urais dari seluruh Provinsi, tokoh ulama, pimpinan ormas Islam serta para pegiat media Islam.

 

EH / Islam Indonesia 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *