Satu Islam Untuk Semua

Friday, 14 May 2021

Ini Kata Habib Ali Al-Jufri tentang Palestina dan Masjid Al-Aqsa


islamindonesia.id – Ini Kata Habib Ali Al-Jufri tentang Palestina dan Masjid Al-Aqsa

Habib Ali Zainal Abidin bin Abdurrahman al-Jufri, atau akrab disapa Habib Ali al-Jufri saja, berbicara tentang masalah yang terjadi di Yerusalem.

Ulama kelahiran Jeddah, Arab Saudi ini menyoroti bahwa apa yang terjadi di sana bukan hanya tanggung jawab orang Palestina saja, melainkan seluruh umat Islam. Selanjutnya simak penuturan beliau sebagaimana dikutip dari laman Facebook-nya (14/5):

Al-Aqsa di Yerusalem adalah tempat dari mana kenaikan Nabi dan guru kita saw terjadi (Isra Miraj). Dalam keimanan kita, ini adalah situs tersuci ketiga di muka bumi ini.

Melindungi al-Aqsa, memeliharanya, membebaskannya dari mereka yang melakukan agresi terhadapnya, dan membantu penduduk Yerusalem yang ditempatkan di tanahnya adalah tugas seluruh umat.

Ini adalah tugas yang menjadi tanggung jawab seluruh umat dan bukan hanya orang Palestina. Kami tidak membebaskan diri dari kewajiban ini ketika atau jika ada beberapa orang Palestina yang salah pada kami; dan kami tidak membiarkan loyalitas dan afiliasi faksi dan partisan memisahkan kami dari jalan yang benar dalam membantu al-Aqsa.

Jenis penghinaan paling buruk yang dilakukan terhadap masalah al-Aqsa adalah ketika kesucian tempat suci ini digunakan untuk menyelesaikan sejumlah masalah yang tidak penting bagi penyebabnya, ketika digunakan untuk mengelola perseteruan dan persaingan politik dalam negeri untuk kekuasaan, dan ketika digunakan dalam upaya membawa-bawa negara kita sebagai bagian dari plot lokal dan internasional.

Seberapa besar perusakan masalah yang mengerikan ini telah bertanggung jawab untuk memadamkan api kepedulian yang dirasakan orang-orang kita terhadap masalah tersebut? Seberapa besar tanggung jawabnya untuk merusak kesucian hubungan mereka dengannya?

Semoga Allah melindungi Masjid al-Aqsa, hadir membantu orang-orang yang ditempatkan di sana, dan mengumpulkan hati mereka atas kebenaran.

Semoga Allah membebaskan mereka dari godaan diri yang lebih rendah dan perselisihan, dan membangunkan umat dari kelalaian tugas yang diembannya untuk memberikan uluran dan pertolongan.[]

PH/IslamIndonesia/Foto utama: FB Habib Ali al-Jufri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *