Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 02 April 2020

Ini Empat Pesan Habib Luthfi bin Yahya terkait Wabah Corona


islamindonesia.id – Ini Empat Pesan Habib Luthfi bin Yahya terkait Wabah Corona

Habib Luthfi bin Yahya, Rais Aam Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah (JATMAN), yang juga Ketua Forum Sufi Dunia (World Sufi Forum), turut angkat bicara terkait mewabahnya Virus Corona (Covid-19).

Melalui lansiran dari saluran YouTube NU Channel (28/3) beliau menyampaikan empat pesan tentang tindakan yang harus dilakukan dalam menyikapi situasi ini.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, salam sejahtera untuk kita semuanya, saya Habib Muhammad Luthfi bin Yahya (dari) Pekalongan, mengajak seluruh warga masyarakat, khususnya kota Pekalongan, untuk….” kata Habib Luthi.

Adapun pesan-pesannya adalah, “Satu, menyadari kebijakan pemerintah, maklumat Kapolri, keputusan walikota Pekalongan, dan fatwa ulama, terkait langkah-langkah pencegahan dan penanganan Covid-19 atau Corona.

“Dua, hindari atau mengurangi kegiatan sosial atau keagamaan terutama yang melibatkan masyarakat dalam jumlah banyak, serta menghindari kerumunan massa.

“Tiga, tidak mempercayai dan menyebarkan berita yang belum jelas sumbernya, terutama menyangkut wabah Covid-19 atau Corona yang berdampak dapat memecah belah umat dan mengurangi kepercayaan kepada pemerintah.

“Lima (maksudnya empat-red), menjaga diri, keluarga, masyarakat, dan bangsa, serta berdoa agar terhindar dari segala musibah, jagalah kebersihan, kesehatan, dan segala sesuatu yang tidak diinginkan. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” pungkasnya.

Demikianlah empat pesan dari Habib Luthfi bin Yahya. Video selengkapnya dapat dilihat di bawah ini:

PH/IslamIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *