Satu Islam Untuk Semua

Friday, 31 March 2017

Ini Alasan Jokowi Tak Temui Perwakilan Massa Aksi 313


Ini Alasan Jokowi Tak Temui Perwakilan Massa Aksi 313

islamindonesia.id – Ini Alasan Jokowi Tak Temui Perwakilan Massa Aksi 313

 

Menko Polhukam Wiranto menjelaskan alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menerima massa aksi 313. Menurutnya, Jokowi sama sekali tidak menganggap remeh massa aksi 313.

“Presiden tidak menerima langsung bukan menganggap remeh umat, bukan karena tidak menerima aspirasi masyarakat secara pribadi. Ini karena jika Pak Jokowi menerima semua harus bertemu dengannya setiap hari, tentu akan sangat repot,” kata Wiranto di kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (31/3/2017).

Wiranto mengaku Jokowi telah menunjuknya sebagai perwakilan resmi untuk menerima aspirasi dari massa aksi 313. “Presiden menyerahkan kepada saya untuk mendengarkan aspirasi, untuk secara resmi ditunjuk mewakilinya,” ujarnya.

Lebih lanjut Wiranto mengatakan mau menerima perwakilan massa aksi 313 karena aksi berlangsung tertib. Dia pun menyebut ada 3 tuntutan dari massa aksi 313 yang diterimanya.

“Karena demo tertib, makanya saya bersedia menerima. Kita telah mengadakan tukar pikiran yang intens, kita menemui titik temu. Tuntutan demonstran, pertama, jangan sampai ada kriminalisasi ulama; kedua, minta bertemu Presiden; ketiga, masalah Ahok yang diminta supaya pemerintah tegas memberhentikan Ahok karena berlandaskan undang-undang,” ucap Wiranto.

Dia pun menegaskan tidak bertemunya Jokowi dengan massa aksi 313 bukanlah bentuk ketidakpedulian pemerintah. Wiranto menjamin apa yang disampaikan perwakilan massa aksi 313 akan disampaikan olehnya kepada Jokowi.

“Seolah pemerintah tidak peduli, tidak demikian. Presiden bukan tidak mau menerima. Saya representasi resmi pemerintah. Pasti saya sampaikan kepada Presiden apa yang disampaikan dan alhamdulillah mereka percaya pada saya,” tutur Wiranto.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *