Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 25 December 2019

Imam Besar Al-Azhar Ucapkan Selamat Natal kepada Paus dan Umat Kristiani Dunia


islamindonesia.id – Imam Besar Al-Azhar Ucapkan Selamat Natal kepada Paus dan Umat Kristiani Dunia

Imam Besar al-Azhar, Ahmed Al-Tayeb, menyampaikan ucapan selamat Natal kepada pemimpin umat Katolik Paus Fransiskus dan seluruh umat Kristiani di dunia.

Dikutip dari laman resmi al-Azhar di Facebook, pada Selasa (25/12), dia mengatakan bahwa dalam momen ini dia berharap seluruh saudara-saudara Kristiani dapat berbahagia dan mendatangkan kedamaian bagi dunia.

Selain itu, mewakili al-Azhar, Imam Tayeb menekankan tentang pentingnya relasi antara umat Islam dan Kristiani, terutama dalam upaya yang pernah dilakukan oleh dia dengan Paus Fransiskus untuk memperkuat jembatan dialog dan komunikasi antara semua agama dan budaya, dan membangun nilai-nilai perdamaian dan kehidupan bersama antar kelompok masyarakat yang harmonis.

https://www.facebook.com/OfficialAzharEg/posts/3136551903025548

Mereka berdua sebelumnya pada Februari pernah menandatangani “The Document on Human Fraternity for World Peace and Living Together” (Dokumen tentang Persaudaraan antar umat Manusia untuk Perdamaian Dunia dan Kehidupan Bersama) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Dilansir dari Vatican News, dokumen tersebut menekankan tentang pentingnya persaudaraan antara umat-umat beragama di seluruh dunia dan mengajak semua orang untuk dapat bersatu dan bekerjasama satu sama lain.

Pada kesempatan Natal 2019, Imam Tayeb mengingatkan kembali tentang pentingnya kesepakatan yang tertuang dalam dokumen tersebut dan berharap dapat melaksanakan secara nyata poin-poin yang terkandung di dalamnya.

PH/IslamIndonesia/Foto Utama: Vatican News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *