Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 06 April 2017

Ilmuwan Akui Kebenaran Al-Qur’an Terkait Keajaiban Penciptaan Manusia  


 

islamindonesia.id – Ilmuwan Akui Kebenaran Al-Qur’an Terkait Keajaiban Penciptaan Manusia

 

Bukti kebesaran Allah salah satunya ialah keajaiban penciptaan manusia. Ketika merujuk pada zigot yang sedang tumbuh dalam rahim Ibu, Allah menggunakan kata ‘alaq’ di dalam Al-Qur’an Surah Al Alaq Ayat 1-2. “Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang menciptakan, Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah,” bunyi ayat tersebut.

Seorang ilmuwan bernama Dr Keith Moor awalnya bingung dengan ayat yang menyatakan bahwa manusia diciptakan dari alaq yang bermakna segumpal darah atau bermakna sesuatu yang melekat, seperti lintah.

Dr Keith Moor tidak mengetahui apakah benar tahap awal perkembangan embrio melekat seperti lintah atau tidak. Berbekal ayat ini, kemudian ia mempelajari tahap awal perkembangan embrio menggunakan mikroskop canggih.

Di bawah mikroskop canggih itu, ia mengamati dan membandingkannya dengan lintah. Alangkah terkejutnya ia saat mengetahui bahwa memang sangat mirip.

Ketika sel sperma pria bergabung dengan sel telur wanita, intisari bayi yang akan lahir terbentuk. Sel tunggal yang dikenal sebagai zigot dalam ilmu biologi ini akan segera berkembang biak dengan membelah diri hingga akhirnya menjadi segumpal daging.

Tentu saja, hal ini hanya dapat dilihat oleh manusia dengan bantuan mikroskop. Namun, zigot tersebut tidak melewatkan tahap pertumbuhannya begitu saja.

Ia melekat pada dinding rahim seperti akar yang kokoh menancap di Bumi dengan serabutnya. Melalui hubungan ini, zigot mampu mendapatkan zat-zat penting dari tubuh sang Ibu untuk pertumbuhannya.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *