Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 22 August 2013

Husni Mubarak Besok Akan Bebas


Mantan presiden Mesir Husni Mubarak kemungkinan dibebaskan dari penjara pada Kamis (22/8). Hal ini disampaikan pengacara diktator negeri Piramida itu setelah pengadilan memerintahkan pembebasannya dalam kasus korupsi.

Saat meninggalkan penjara Kairo tempat persidangan digelar, Fareed El-Deeb mengatakan pengadilan memutuskan untuk membebaskannya. Ketika ditanya kapan pembebasan tersebut akan dilakukan, ia mengatakan, “Mungkin besok (Kamis).”

Jaksa telah membebaskan mantan penguasa Mesir Husni Mubarak dari tuntutan perkara korupsi.

Staf pengadilan setempat menjelaskan kepada Associated Press, pada Senin (19/8) ini, Pengadilan Mesir memerintahkan agar mantan presiden berusia 85 tahun ini dibersihkan dari perkara penggelapan dana istana presiden.

Mubarak, 85 tahun, juga disidang ulang atas tuduhan memerintahkan pembunuhan pengunjukrasa pada kemelut tahun 2011 yang berakhir pada kejatuhannya dari kekuasaan. Meski demikian ia telah menjalani batas maksimum penahanan pra-persidangan yag dibenarkan dalam kasus itu.

Mubarak dijatuhi hukuman penjara seumur hidup tahun lalu atas tuduha gagal mencegah pembunuhan para pengunjuk rasa. Namun, pengadilan menerima bandingnya awal tahun ini dan memerintahkan dilakukannya persidangan ulang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *