Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 27 March 2018

Houthi Serang Saudi, JK: Kan Saudi yang Duluan Nyerang Yaman


Houthi Serang Saudi, JK Kan Saudi yang Duluan Nyerang Yaman

islamindonesia.id – Houthi Serang Saudi, JK: Kan Saudi yang Duluan Nyerang Yaman

 

Serangan rudal yang diluncurkan pejuang Houthi Yaman ke beberapa titik penting di wilayah Arab Saudi menuai beragam tanggapan dari banyak pihak di Tanah Air, salah satunya dari Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Serangan Houthi, kata pria yang akrab disapa JK tersebut adalah risiko dari perang antara kedua negara. Artinya, jika Saudi tidak mau diserang, ya lebih baik tidak usah berperang. Apalagi faktanya, Saudi yang lebih dulu menyerang Yaman.

“Namanya perang, masalahnya bukan serangan Yaman ke Saudi. Kan Saudi yang lebih dulu nyerang ke Yaman. Jadi, namanya perang ya saling berbalas,” ujar JK kepada awak media di Jakarta, Selasa (27/3/2018).

“Itu risiko perang. Kalau Anda tidak mau diserang, jangan serang orang,” imbuh JK.

Seperti diberitakan, tiga rudal Houthi ditembak jatuh di timur laut Riyadh beberapa saat menjelang Minggu (25/3/2018) tengah malam waktu setempat. Sementara empat rudal lainnya ditembakkan ke Kota Najran, Jizan dan Khamis Mushait di selatan Arab Saudi.

Serangan tersebut merupakan serangan rudal ketiga dalam lima bulan yang mengarah ke Riyadh. Houthi menunjukkan bahwa rudal mereka memiliki kemampuan untuk menjangkau Ibu Kota Arab Saudi itu.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *