Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 09 March 2017

Hijab Khusus Atlet Muslimah Produksi Nike, Seperti Apa?  


Hijab Khusus Atlet Muslimah Produksi Nike, Seperti Apa

islamindonesia.id – Hijab Khusus Atlet Muslimah Produksi Nike, Seperti Apa?

 

Siapa tak kenal dengan perusahaan Nike?

Sebagai salah satu perusahaan apparel olahraga terbesar di dunia, Nike tak pernah berhenti berinovasi dalam mengembangkan teknologi perlengkapan olahraga. Mulai dari sepatu, baju, celana dan perlengkapan untuk atlet lainnya semakin hari diproduksi semakin canggih. Bobot produk semakin ringan, sistem sirkulasi udaranya semakin baik, dan ketahanan bahan yang makin kuat serta kelebihan-kelebihan lainnya. Semua dilakukan demi para atlet dan masyarakat umum pengguna apparel buatan Nike, agar mereka merasakan manfaatnya.

Tak berhenti berinovasi, bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret ini, perusahaan berlogo tanda centang ini mengeluarkan produk terbarunya, Nike Pro Hijab, hijab khusus olahraga.

Nike menunjukkan tajinya sebagai perusahaan yang cermat menangkap peluang. Produk hijab ini pun lahir sebagai solusi, mengingat belum adanya produk hijab yang khusus dibuat untuk kepentingan olahraga, khususnya bagi atlet wanita Muslimah yang ingin tetap berhijab.

Memang sudah banyak atlet wanita Muslimah yang berhijab, begitu juga wanita Muslimah non atlet yang menyukai kegiatan olahraga. Namun dalam kegiatannya mereka terpaksa menggunakan hijab biasa yang tidak diperuntukkan untuk olahraga.

Seperti dilansir Worldbulletin, pihak Nike sendiri mengatakan bahwa produk-produk jilbab instan ini lahir karena mereka mendengarkan keluhan beberapa atlet Muslimah dunia.

Para atlet mengeluhkan kenyamanan hijab yang mereka gunakan selama berkompetisi. Rasa tidak nyaman itu sangat mempengaruhi fleksibilitas gerakan mereka selama pertandingan olahraga.

Nike Pro HijabPerusahaan olahraga raksasa ini sepertinya memiliki komitmen yang kuat guna mendukung aktivitas para Muslimah dalam olahraga, khususnya yang berhijab. Oleh sebab itu mereka tidak main-main dalam membuat produk ini.

Buktinya, Nike terus melakukan uji coba pada produk terbaru mereka ini. Sampai saat ini, tercatat atlet skater Muslimah asal Uni Emirat Arab, Zahra Lari bergabung dalam proses pengujian hijab khusus olahraga ini.

Zahra pun sangat mengapresiasi terobosan dari Nike ini dan ia merasa senang serta bangga menggunakan produk yang begitu dinantikan oleh ratusan ribu Muslimah di seluruh dunia ini.

Meskipun sudah diumumkan, hijab khusus olahraga ini tak serta merta dilempar ke pasaran.

Ya, buat para Muslimah yang sudah ngebet untuk mencoba produk terbaru Nike ini, tampaknya harus bersabar dulu. Karena hijab khusus olahraga ini baru akan dijual bebas pada musim panas 2018.

Selama rentang waktu itu, pihak Nike berjanji akan terus memperbaiki dan menyempurnakan produknya. Tujuannya tentu saja agar para konsumennya nanti bisa merasakan hijab berkualitas yang menawarkan kenyamanan tinggi saat digunakan untuk berolahraga.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *