Satu Islam Untuk Semua

Monday, 26 March 2018

Hijab Antibakteri, Inovasi Unik Busana Muslimah Terkini


Hijab Antibakteri, Inovasi Unik Busana Muslimah Terkini

islamindonesia.id – Hijab Antibakteri, Inovasi Unik Busana Muslimah Terkini

 

Dalam beberapa tahun terakhir, makin banyak desainer busana Muslim di Tanah Air yang melahirkan karya terbaru sekaligus inovatif. Salah satu dari karya unik tersebut adalah koleksi hijab yang diperkenalkan oleh Restu Anggraini, yaitu hijab antibakteri.

Hijab terbaru ini akan diperkenalkan Restu bertepatan dengan perayaan pekan mode bergengsi, Indonesia Fashion Week 2018.

Etu, sapaan Restu Anggraini berharap rancangan hijab terbarunya bisa menjadi solusi bagi para hijaber yang alergi terhadap material kain hijab.

“Awalnya karena aku sendiri suka alergi saat keringat menempel pada hijab dan terkena pipi, biasanya jerawat akan muncul. Jadi material kain itu menurut aku sangat penting untuk busana Muslim,” ujar Restu Anggraini seperti dikutip Liputan6.com.

Teknologi antibakterial pada hijab Restu Anggraini ini merupakan hasil kombinasi material polyester dan senyawa kimia yang dirancang khusus. Selain lebih nyaman, rancangan hijab ini bisa membantu menghilangkan lembap dan bau tidak sedap saat rambut tertutup hijab.

“Materialnya polyester dengan senyawa kimia serta benang yang khusus. Bekerja sama dengan perusahaan tekstil di Indonesia menciptakan fabric yang sesuai dengan keinginan aku,” kata desainer yang akrab disapa Etu ini.

Teknologi hijab antibakteri ini juga memudahkan saat menyimpannya. Meski telah disimpan dalam waktu yang lama, bakteri tidak bisa berkembang pada hijab tersebut.

“Kita biasanya pasti punya banyak koleksi hijab di lemari. Semakin lama disimpan, tentu akan tumbuh bakteri. Hijab antibakteri ini tidak perlu dicuci lagi karena bisa langsung dipakai dan tidak membuat kulit iritasi,” kata Etu.

Selain teknologi itu, hijab ini juga memiliki desain dua sisi yang berbeda. Satu sisi hijab dibuat silky look yang terlihat lebih glossy. Sementara bagian lainnya terlihat lebih dove.

Hijab ini cocok untuk mereka yang menyukai aktivitas outdoor karena tidak mudah kusut. Hadir dalam 10 varian warna, dengan nuansa earth tone seperti signature Restu Anggraini, hijab ini dijual dengan harga yang terjangkau di bawah Rp 100 ribu.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *