Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 18 February 2014

Hawking Kritik perang saudara berkepanjangan di Suriah


Konflik dan perang saudara berkepanjangan di Suriah menjadi perhatian serius orang terpandai di dunia saat ini, dalam surat yang ditulis Stephen Hawking dan diterbitkan oleh Washington Post dan The Guardian, Inggris, Stephen menyatakan kemarahannya terhadap dunia internasional yang dinilai tinggal diam atas apa yang terjadi di Suriah.

Dalam suratnya Stephen Hawking menyebutkan bahwa apa yang terjadi di Suriah sebagai “kekejaman yang menjijikan,” dan meminta dunia internasional untuk segera melindungi anak-anak Suriah.

Ia menambahkan “Ini hal yang cerdas untuk menonton pembunuhan 100 ribu orang lebih yang terdiri dari anak-anak dan wanita, akan tetapi ini adalah hal yang sangat bodoh dan bahkan lebih buruk lagi.”

“Mereka mencegah rombongan bantuan kemanusiaan mencapai daerah terisolasi warga sipil untuk memberikan bantuan medis, anak-anak mati karena kurangnya perlengkapan medis dan bayi yang baru lahir meninggal di inkubator akibat listrik padam,” ujar Stephen.

Stephen Hawking sangat terkesan dengan apa yang terjadi di Suriah, terutama sikap diam dunia internasional di depan ratusan ribu warga Suriah yang meninggal akibat senjata dan perkembangan teknologi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *