Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 27 October 2016

Hasil Uji Forensik Video Soal Al Maidah 51, Polri: Terjadi Pemotongan dari Durasi Panjang


ahok

islamindonesia.id – Hasil Uji Forensik Video Soal Al Maidah 51, Polri: Terjadi Pemotongan dari Durasi Panjang

 

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Agus Andrianto mengatakan hanya terjadi pemotongan di dalam video Gubernur Ahok yang menyebut Al Maidah 51 di Kepulauan Seribu Jakarta. Sedangkan penambahan-penambahan tertentu tidak ditemukan sama sekali di dalam video itu.

“Tidak ada, hanya dipotong, tidak ada penambahan dan tidak ada pengurangan,” ujar Andrianto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (25/10).

Puslabfor membenarkan bahwa telah terjadi pemotongan dari durasi panjang video tersebut. Pernyataan ini dikemukakan setelah keluarnya hasil uji forensik video dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Andrianto menjabarkan, setelah hasil uji labfor keluar, pihaknya pun melakukan klarifikasi kepada yang bersangkutan, dalam hal ini Ahok. Hasil klarifikasi pada mantan bupati Belitung Timur menyatakan bahwa memang tidak ditemukan juga penambahan dalam video yang telah dipotong itu.

“Kita sudah klarifikasi pada Pak Ahok bahwa durasi pendek tidak ada penambahan,” katanya.

Kendati demikian, lanjutnya, proses penyelidikan dugaan penistaan kepada surah Almaidah 51 akan terus dilanjutkan. Karena hasil labfor telah keluar, maka langkah selanjutnya adalah mendatangkan para ahli.

 

 

YS / islam indonesia / sumber: republika.co.id

0 responses to “Hasil Uji Forensik Video Soal Al Maidah 51, Polri: Terjadi Pemotongan dari Durasi Panjang”

  1. muhamad ziong says:

    Islam rahmat yang tak terhingga samai ahir zaman jadi jangan dikotori oleh intrik politik yang menghalalkan segala cara nabi besar muhammad swa selalu mengedapankan sifat sabar dalam berbagai hal jadi para tokoh agama jangan mengumbar emosi yang berlebihan sesunguhnya emosi itu perbuatan setan,mangkin banyak yang kau ketatahui sesunguhnyamakin banyak yang tidak kau ketahui begitu kata ulama besar indonesia (hamka)yang diakui oleh semua ulama besar dunia kembalilah kepada fitrah masing masing insaAllah negara kita ini akan damai…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *