Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 11 August 2015

Hasil Muktamar Jombang Sah: Mbah Moen


Hasil keputusan Muktamar NU di Jombang pekan lalu sudah sah, kata ulama sepuh KH. Maimoen Zubair, membentengi sikap Ahlul Halli wal Aqdi dalam meredakan “kisruh” di kalangan organisasi para ulama itu.

“Apa yang sudah diputuskan dalam Muktamar segera dilaksanakan, karena semua keputusannya merupakan produk hukum dan organisasi,” kata kiai sepuh asal Rembang ini dalam acara halal bihalal di Magelang, Minggu.

Mbah Moen, selaku sesepuh di AHWA, juga mengingatkan agar jangan ada lagi yang mempertanyakan keabsahan hasil muktamar. “Kita tunggu saja kerja Pak Said memimpin NU ke depan,” katanya merujuk ke sosok Ketua Umum terpilih KH Said Aqil Siroj.

Dalam acara yang sama,  Said Agil memaparkan dua pilar program NU, yaitu merealisasikan dan memberdayakan pondok pesantren.

“Kita semua santri maka semua kegiatan NU harus di pondok, seperti Musyawarah Nasional maupun muktamar,” katanya.

NU harus selalu menjadi pelopor untuk menciptakan kehidupan dan toleransi antar umat beragama, katanya lagi. “Jangan sampai bangsa Indonesia bertengkar hanya gara-gara perbedaan agama, suku dan keturunan.”

Muktamar organisasi di Jombang sempat diwarnai kekisruhan. Bahkan ada beberapa kiai yang belum legowo dengan keputusan muktamar dan mengancam membawa kasus tersebut ke ranah hukum.

MA/Islam Indonesia Foto: Dakwatuna.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *