Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 23 September 2014

Hashtag Baru Anti ISIS ala Pemuda Muslim Inggris


Anti ISIS

Kekejaman yang dengan bangga dipamerkan ISIS selama memulai ‘karir’ di pentas berdarah Suriah atau Irak mulai eksekusi massal sampai penyembelihan manusia membuat banyak pihak, khususnya kaum Muslimin, merasa jengah dan muak.

Ada satu hal yang sudah pasti dalam tubuh ISIS; keyakinan mereka da representasi mereka tentang Islam benar-benar salah.

Sekelompok pemuda Muslim di Inggris kemudian bergabung dalam Active Change Foundation (ACF) menuntut kelompok ekstrimis ISIS menghentikan perang atas nama Islam.

Mereka juga menciptakan hashtag #NotInMyName yang sejauh ini banyak disebar oleh pengguna internet lewat Twitter dan Instagram.

Sebagian pengguna internet juga memanfaatkan hashtag itu menuntut pembebasan Alan Henning, seorang pekerja Inggris yang ditangkan ISIS beberapa waktu lalu.

Seperti dilansir situs Ryot, pendiri ACF, Hanif Qadir mengatakan, “Pemuda Muslim Inggris sudah muak dan lelah dengan propaganda penuh kebencian ISIS dan para pendukungnya di sosial media. Mereka [pemuda¬† Muslim Inggris] marah karena para penjahat itu menggunakan platform [sosial media] untuk meradikalisasi anak muda dan menyebarkan kata-kata beracun kekerasan atas nama Islam.”

(Nisa/Ryot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *