Satu Islam Untuk Semua

Monday, 26 May 2014

Hari ini Paus Kunjungi Masjidil al-Aqsa


sumber: AFP

Pemimpin Katholik dunia ini juga mengundang pemimpin Palestina dan Israel untuk datang ke Vatikan guna mendiakan tercapainya perdamaian untuk kedua pihak.


PAUS Fransiskus  hari ini Senin (26/5) dijadwalkan akan mengunjungi kompleks Masjid al-Aqsa di kota tua Jerusalem dan Kubah Shakhrakh (Dome of the Rock) dan Tembok Barat. Demikian berita yang dilansir oleh BBC pada Senin (26/5).

Sehari sebelum kunjungan ini yakni pada Minggu (25/5), pemimpin tertinggi umat Katholik itu juga mengundang pemimpin Palestina dan Presiden Israel  berkunjung ke Vatikan guna  mendoakan berakhirnya konflik kedu pihak yang sudah lama berlangsung.

Presiden Israel Shimon Peres dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengaku gembira dan menyatakan siap mememenuhi undangan yang tidak diduga tersebut. Pada hari Minggu kemarin, Paus melakukan kunjungan yang tidak direncanakan ke tembok yang dibangun Israel untuk mengelilingi Tepi Barat. Di sana, ia berdoa selama beberapa menit.

Setelah melakukan kegiatan tersebut, Paus melakukan kebaktian bersama dengan Gereja Ortodoks Israel di Church of the Holy Sepulchre atau Gereja Makam Kudus di Jerusalem.

Usai kebaktian, Paus terbang menggunakan helikopter ke Tel Aviv dan disambut dengan Presiden Shimon Peres serta Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. (hj)

 

Sumber: BBC

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *