Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 16 August 2017

Hari Ini Hujan Guyur Madinah, Alhamdulillah  


islamindonesia.id – Hari Ini Hujan Guyur Madinah, Alhamdulillah

 

Cuaca panas di Madinah berkurang akibat hujan hari ini. Suhu udara turun, sedikit adem. Alhamdulillah.

Tanda-tanda akan hujan terlihat pada pukul 15.50 Waktu Arab Saudi (WAS), Rabu (16/8/2017). Guntur terdengar berkali-kali. Kilat menyambar. Angin kencang berembus.

Pukul 16.30 WAS, rintik hujan mulai turun. Dalam hitungan menit, air kian deras. Warga setempat dan anak-anak terlihat bahagia, menyambut hujan di tanah lapang.

Hujan Guyur Madinah

Suhu yang sebelumnya mencapai 44 celsius, perlahan berkurang menjadi 41 celsius. Sayang, hujan tidak lama, hanya 10-15 menit. Namun demikian, air sudah cukup membuat jalanan basah dan sedikit tergenang.

Pada 1 Agustus, hujan juga sempat mengguyur Madinah. Makkah juga. Menurut mukimin (WNI yang bermukim di Saudi), kadang hujan memang turun di musim panas. Tapi biasanya tidak lama.

Pada pelaksanaan haji tahun ini, Arab Saudi tengah memasuki musim panas. Suhu berkisar 44-50 celsius. Puncak panas terjadi antara pukul 11.00 hingga 15.00 WAS.

Karena itu, jemaah haji selalu diimbau menjaga kesehatan dengan cara sering-sering minum dan semprot wajah, mengenakan masker dan tidak terlalu berlebihan beraktivitas di luar ruang.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *