Satu Islam Untuk Semua

Monday, 04 January 2016

Hananeh, Bocah 8 Tahun Penghafal Alquran yang Bersuara Indah


4bhkaff897244d213c_620C350

Hananeh Kfalafi, bocah berusia delapan tahun asal Iran telah menghafal 30 Juz Alquran. Menurut laporan Tasnim Rabu (30/12), putri mungil ini juga berhasil meraih juara dalam berbagai kompetisi bidang Alquran. Salah satu di antaranya, juara pertama dalam bidang hafalan Alquran di kompetisi tingkat nasional.

“Ketika ia berada di dalam kandungan ibunya, kami membacakan Alquran untuknya. Sejak lahir sampai usia tiga tahun ia tidur berbantalkan bantal kecil yang menyiarkan bacaan Alquran. Kemudian kami tahu bahwa dia hafal akan ayat-ayat dan surat-surat Alquran,” kata ayah Hananeh mengenang masa kelahiran putrinya seperti dikutip IRIB.

Ayat Alquran, menurut ayah Hananeh, telah terukir di dalam otaknya dengan sendirinya sejak putrinya masih bayi. Kedua orang tuanya membuat program secara detail dan mengikutsertakan dalam kursus di Darul Quran agar bisa membaca Alquran dengan baik.

“Hananeh bisa membaca saat usia empat tahun. Tapi saat itu masih belum bisa menulis,” katanya

Masa belajar Hananeh membaca Alquran dengan baik, lanjut ayahnya, berlangsung selama satu tahun. Setelah mampu membaca, Hananeh mulai menghafalkan Alquran. Dan, Hananeh pun menyelesaikan  seluruh hafalan Alquran dalam kurun dua tahun.

“Tentunya hafalan dia  memiliki ciri khas tersendiri dan darinya bisa ditanya dalam berbagai model untuk membaca Alquran,” katanya

Saat ini, Hananeh sedang belajar menerjemahkan Alquran. Menurut ayah Hananeh, putri mungil ini telah menguasai tujuh juz terjemahan Alquran. Selain jenius di bidang Alquran, Hananeh juga memiliki suara indah yang membuat tilawah-nya (bacaan) dari seluruh isi Alquran akan direkam dan disebarluaskan.

“Untuk yang pertama kalinya di Iran akan direkam dan disebarkan bacaan seluruh Alquran oleh seorang putri kecil Iran,” katanya.

 

Ami/ Edy/ Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *