Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 16 December 2020

Haidar Bagir Kembali Masuk ke Dalam Daftar The Muslim 500 Selama 12 Tahun Berturut-Turut


islamindonesia.id – Haidar Bagir Kembali Masuk ke Dalam Daftar The Muslim 500 Selama 12 Tahun Berturut-Turut

Cendekiawan Muslim Haidar Bagir kembali masuk ke dalam daftar The Muslim 500, The World’s Most Influential Muslims untuk edisi 2021. Dengan ini, maka Haidar telah masuk selama 12 tahun secara berturut-turut.

Situs The Muslim 500 dikelola oleh The Royal Islamic Strategic Studies Centre (MABDA المركز الملكي للبحوث والدراسات الإسلامية), sebuah lembaga penelitian independen yang berafiliasi dengan Royal Aal al-Bayt Institute for Islamic Thought, sebuah LSM internasional non-pemerintah asal Amman, Yordania.

Setiap menjelang akhir tahun, lembaga ini selalu menerbitkan daftar 500 tokoh Muslim yang paling berpengaruh di dunia. Pada edisi terbaru ini Haidar Bagir masuk ke dalam kategori  Philanthropy, Charity, and Development (Filantropi, Amal Bakti, dan Pembangunan), masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Di dalam edisi cetaknya, The Muslim 500 menuliskan biografi singkat Haidar, “Haidar Bagir adalah pendiri dan Direktur Mizan, sebuah perusahaan besar di bidang penerbitan yang secara signifikan telah membentuk diskursus keislaman di Indonesia.

“Bagir telah mendirikan dan mengajar di banyak institusi pendidikan, dan kontribusi filantropinya termasuk dalam usaha pengembangan komunitas. Dia telah banyak menulis tentang sufisme.”

Bagi Anda yang tertarik untuk melihat tokoh-tokoh Muslim lainnya, Anda dapat mengunduh versi cetak The Muslim 500 pada link ini.

PH/IslamIndonesia/Foto utama: Mizan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *