Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 20 May 2017

Hadiri Arab Islamic American Summit, Ini yang Akan Disampaikan Jokowi


islamindonesia.id – Hadiri Arab Islamic American Summit, Ini yang Akan Disampaikan Jokowi

 

Hari ini, Sabtu (20/5/2017), Presiden Jokowi bertolak ke Riyadh, Kerajaan Arab Saudi untuk menghadiri acara Arab Islamic American Summit 2017.

Jokowi berangkat ke Riyadh dengan menumpangi Pesawat Kepresidenan Indonesia 1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

“Saya dan rombongan akan berangkat ke Riyadh, Saudi Arabia, memenuhi undangan yang langsung diberikan ke saya dari utusan khusus Sri Baginda Raja Salman bin Abdulaziz. Diselenggarakan besok (21/5/2017), hanya sehari. Malamnya kembali ke Indonesia,” jelas Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (20/5/2017).

Jokowi menilai Arab Islamic American Summit ini sangat penting bagi Indonesia. Hal itu dikarenakan saat pertemuan nanti akan dibahas kerjasama internasional melawan terorisme dan radikalisme.

“Forum ini dihadiri 55 Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan. Indonesia ingin ikut berkontribusi memelihara perdamaian dunia, sesuai konstitusi kita. Kami akan menyampaikan pentingnya penggunaan soft power melawan radikalisme dan terorisme. Juga pentingnya kerjasama internasional untuk menangani akar masalah yang muncul,” ujarnya.

Turut mendampingi Jokowi antara lain Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Wakapolri Komjen Syafruddin dan Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *