Satu Islam Untuk Semua

Friday, 23 November 2018

Hadel, Mahasiswa UK Pertama Penerima Beasiswa Rhodes Sejak 1955


Screenshot (89)

islamindonesia.id – Hadel, Mahasiswa UK Pertama Penerima Beasiswa Rhodes Sejak 1955

 

 

Mahasiswi University of Kentucy (UK) Hadel Abdallah terpilih sebagai salah satu penerima Rhodes Scholarship, beasiswa paling prestisius di dunia. Perempuan berhijab ini menjadi orang pertama UK yang menerima Rhodes sejak 1955.

Beasiswa ini akan mengantarkan Hadel menuju kampus ternama: Universitas Oxford, Inggris. Di Oxford, putri dari Yunus Abdallah dan Maissa Abdallah ini berencana mengambil studi ihwal pengungsi, migrasi dan diplomasi.

“Saya hampir tidak percaya dapat menerima kehormatan sebagai penerima Rhodes,” kata mantan Ketua Asosiasi Pelajar Muslim ini seperti dilaporkan kentucky.relaymedia.com, 19 November. Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh Presiden UK, Eli Capilouto, yang menyambangi kelas Hadel.

Di UK, Hadel dikenal seabagai mahasiswi yang menonjol dari segi kualitas. Selain belajar, ia juga aktif memberikan pendidikan bagi imigran dan pengungsi wanita. Ia juga penerima beasiswa Bilal Scholarship Endowment dan Truman Scholarship.

Saat ini, Hadel belajar strata satu di dua jurusan: Ilmu Politik dan Islamic Studies. Ia akan menamatkan keduanya pada tahun ini. Selama belajar di UK, Hadel telah magang di sejumlah tempat seperti kantor Dewan Perwakilan Rakyat di Kentucky, Amerika Serikat.

“Gairah Hadel untuk melayani publik dan menyelesaikan masalahnya merupakan inspirasi bagi keluarga besar UK,” kata Eli Capilouto. “Kami sangat bangga pada kesuksesannya dan berharap yang terbaik baginya dalam perjalanannya sebagai penerima Rhodes.”

 

 

 

 

YS/Islamindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *