Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 29 April 2018

Habib Luthfi: Jatman Harus Jadi AC Pendingin bagi Umat Manapun


Habib Luthfy JATMAN Sepakat NKRI Harga Mati

Islamindonesia.id – Habib Luthfi: Jatman Harus Jadi AC Pendingin bagi Umat Manapun

 

 

Rais Am organisasi pengamal ajaran Thariqah Al Mu’tabarah JATMAN Habib Luthfi bin Yahya berpesan kepada jemaahnya untuk menjadi penyejuk di tengah masyarakatnya. Hal itu disampaikan Habib Lutfi dalam Musywarah Wilayah JATMAN di Pondok pesantren Al-Alif Setro Tamanrejo Tunjungan, Blora Jawa Tengah, 28 April.

“JATMAN harus menjadi AC pendingin bagi umat dimanapun, kapanpun, dan dalam kondisi apapun,” kata tokoh Nahdlatul Ulama ini yang disampaikan secara tertulis dan dibacakan KH.  Ali Mas’adi selaku Wakil Rais Am JATMAN seperti dilansir  jatman.or.id

Khusus menghadapi tahun politik, Habib Luthfi menekankan pentingnya Jatman menjaga netralitas. Dalam posisi netral ini, Jatman mengkampanyekan tahun ini sebagai tahun berzikir dan bershalawat untuk menjaga perdamaian. 

Karena itu, Jatman tak seharusnya bergantung para konsestan Pemilihan Kepala Daerah. Jatman, menurut Habib Lutfi, harus mandiri secara ekonomi. 

Ulama berusia 70 tahun ini juga mengingatkan untuk memasyarakatkan thariqah dan menthariqahkan masyarakat. “Karena hampir seluruh ulama sufi negara lain yang datang ke Indonesia terkagum-kagum,” katanya. 

 

 

 

 

YS/Islamindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *