Satu Islam Untuk Semua

Monday, 17 June 2019

Habib Lutfi: Hidup Mudah bila Ikhlas Menuruti Aturan Allah


islamindonesia.id – Habib Lutfi: Hidup Mudah bila Ikhlas Menuruti Aturan Allah

Habib Lutfi bin Yahya mengingatkan bahwa hidup akan mudah bila kita ikhlas menuruti aturan Allah SWT. Layaknya orang sakit jika ingin sembuh harusnya mengikuti anjuran dokter dan bukan malah hidup seenaknya.

Hal itu disampaikan Ketua Forum Sufi Sedunia (Muntada Assufi Al`alami) itu pada pengajian Jumat Kliwon di gedung Kanzus Sholawat, Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (14/6). Seperti diberitakan situs resmi Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (Jatman).

“Contoh, jika ada orang sakit dan tidak mau diatur, ya sulit. Tapi kalau menurut dan mau diatur, insyaallah cepat sembuh. Tapi kalau yang sakit itu seenaknya sendiri, pakai aturannya sendiri, ya sulit untuk menemukan kesembuhan,” kata Rais Aam Jatman itu.

Pengajian yang kembali dibuka untuk kali pertama usai Idul Fitri 1440 H itu dihadiri ribuan orang. Sebelumnya, jamaah larut dalam lantunan zikir dan selawat yang digelar sejak pagi. Habib Lutfi berceramah usai memimpin zikir dan selawat serta pembacaan kitab.

Untuk mendapatkan keberuntungan dunia sampai akhirat, Habib Lutfi menganjurkan tiga doa. Pertama berdoa supaya dikuatkan Iman dan Islam, menerima aturan Allah dan rida dengan apa yang Allah perintahkan.

“Rida dengan apa yang diperintahkan oleh Allah. Kayak shalat lima waktu, kira-kiranya kita itu keterpaksaan atau rida. Ya rida mestinya, kalau sudah hatinya rida akan mendapat suatu kebahagiaan ketika menghadap kepada Yang Maha Pencipta ini isinya rida, jadinya enteng,” jelas tokoh yang masuk dalam 50 tokoh muslim paling berpengaruh di dunia itu.

kedua, meminta dicukupi oleh Allah yaitu cukup dunia dan akhirat. Yang ketiga meminta diselamatkan oleh Allah di dunia sampai akhirat nanti. Dan setelah itu, mohonlah agar dikumpulkan dengan orang-orang yang kita cintai.

“Sesuai sabda Nabi Saw, bahwa orang itu kelak akan dikumpulkan dengan orang-orang yang dicintainya terutama cinta kepada Allah, cinta kepada Baginda Nabi,” pungkasnya.

MUH/IslamIndonesia/Foto Fitur: Jatman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *