Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 06 March 2014

Gus Mus: Syetan Pun Tawarkan Syurga


m.poskotanews.com

Sesungguhnya syetan merupakan musuh yang paling nyata. Syetan mengiming-imingi manusia dengan syurga, padahal itu neraka. Demikian dikatakan Rais Aam Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) KH. Mustofa Bisri pada saat mengisi pengajian rutinan Al-Ibriz, di aula Pondok Pesantren Raudlatu Tholibien Leteh, Rembang, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu, seperti dikutip dari Nu. or.id (06/03).

Kiai yang akrab disapa Gus Mus itu menambahkan, hakikatnya sejak zaman manusia pertama, syetan sudah berkomitmen menjerumuskan anak Adam agar masuk ke dalam neraka.

Juga, syetan diberikan kebebasan untuk menggoda manusia, agar berbelok dari jalan yang lurus. Namun, Pengasuh pondok pesantren Raudlatu Tholibien Rembang itu mengatakan, “Tergantung kita sebagai manusia mau tetap patuh kepada Allah Swt., apa mau mendengarkan suara syetan.”

Jika syetan diizinkann untuk menggoda manusia, maka Allah juga menurunkan utusan untuk mengingatkan manusia melalui firman-firman-Nya. Tujuannya, agar tidak terjerumus ke jurang neraka.

“Sesungguhnya cara yang digunakan syetan untuk menggoda manusia, sangatlah lembut dan penuh tipu daya,” katanya.  

 

Sumber: Nu.or.id

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *