Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 24 May 2014

Gus Mus Serukan Kedua Kubu Pendukung Capres Elegan dan Beradab


foto:nu.or.id

Jadikan persaingan ini sehat dan tetap menjaga persaudaraan.


AKSI caci maki dan saling serang antara pendukung dua capres-cawapres di jagad maya menuai keprihatinan Pejabat Rais ‘Aam PBNU KH A Mustofa Bisri.  Kiai yang akrab disapa “Gus Mus” itu menyerukan supaya tim kampanye melakukan cara-cara yang elegan, sportif, dan beradab. Demikian berita yang dilansir oleh NU Online pada Jumat (23/5).  

“Aku membayangkan andai ada ‘poros’ lain yang mengkampanyekan 2 pasangan yang sedang bersaing saat ini, dengan cara yang elegan, sportif, dan beradab,” ujarnya melalui jejaring Facebook. 

Lebih lanjut, Gus Mus menyatakan dengan latar belakang spanduk bergambar 2 pasangan yang saling berkompetis, seharusnya  jurkam mengingatkan bahwa tujuan kedua pihak yang bersaing ini sama: Indonesia dan Bangsa Indonesia. Jadi mereka yang ada di  masing-masing kedua kubu sesungguhnya bersaing laiknya saudara. Bukan sebagai musuh. 

Kepada masyarakat, mereka pun mempersilakan memilih salah satunya dengan merdeka dan santai tanpa bersitegang dan saling menyerang. Apalagi sampai harus gontok-gontokan.

Dalam pernyataan akhir di status Facebooknya, Gus Mus berdoa: ” …Mudah-mudahan Allah – yang berkuasa mengangkat siapa saja yang Ia kehendaki – memilihkan yang terbaik untuk kita dan negeri kita. Amin.”

 

Situs: NU Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *