Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 05 August 2015

Gus Mus Salut pada Muktamar Muhammadiyah


Proses muktamar Nahdhatul Ulama ke-33 yang berlangsung di Jombang hari-hari ini telah memprihatinkan Rais Aam KH Mustofa Bisri. Kiai sekaligus sastrawan NU yang akrab disapa Gus Mus itu menyampaikan tabrik dan hormatnya atas pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar yang digelar secara bersamaan.

“Dari arena Muktamar NU, dengan tulus saya sampaikan hormat dan salut setinggi-tingginya kepada Muhammadiyah dan Muktamarnya. Mabruk…!” tulis Gus Mus melalui akun twitternya @gusmusgusmu seperti dikutip detikcom, Selasa (4/8/2015).

Setelah kicauan itu, Gus Mus sempat membalas dan meretweet beberapa tweet yang merespon kicauannya. Salah satunya tentang harapan agar Muktamar NU berjalan kondusif, teduh dan tidak gaduh.

Sebelum menuliskan tweet tersebut, Gus Mus sempat menggetarkan seisi ruangan Muktamar NU lewat pidatonya usai rapat dengan Kiai sepuh tentang beberapa masalah yang menjadi sumber perdebatan, mulai tata tertib hingga mekanisme pemilihan.

Berikut adalah tautan berisi pidato Plt Rais Aam PBNU KH A Mustofa Bisri dalam Sidang Pleno Muktamar Ke 33 https://m.soundcloud.com/nu-jateng/pidato-plt-rais-aam-pbnu-kh-a-mustofa-bisri-dalam-sidang-pleno-muktamar-ke-33?utm_source=soundcloud&utm_campaign=share&utm_medium=facebook

 

MH/Berbagai sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *