Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 10 April 2019

Gus Mus Raih Penghargaan Kiai Merah Putih


islamindonesia.id – Gus Mus Raih Penghargaan Kiai Merah Putih

Dalam rangka ulang tahun Rakyat Merdeka yang ke-20 dan Warta Ekonomi yang ke-30, kedua media ini menyelenggarakan acara yang bertajuk Anugerah Indonesia Maju 2018-2019. Acara ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada para menteri, BUMN, korporasi, dan tokoh nasional.

Dari Dunia Keislaman, KH Ahmad Mustofa Bisri, atau yang biasa disapa akrab Gus Mus, meraih penghargaan sebagai Kiai Merah Putih. Penghargaan kepada Pengasuh Pondok Raudhatut Thalibin Leteh, Rembang, Jawa Tengah ini diterima oleh putrinya, Ienas Tsuroiya, sebagaimana dilaporkan oleh NU Online.

Margiono, selaku Direktur Utama dan Founder Rakyat Merdeka, menjelaskan, bahwa filosufi dari anugerah ini adalah untuk Indonesia maju.

“Tidak Indonesia yang berbelok-belok, Indonesia yang zig-zag, Indonesia yang mandek, apalagi Indonesia yang mundur. Pasti semuanya setuju bahwa Indonesia maju,” ujarnya ketika memberikan sambutan di Ballroom Hotel Pullman, Jakarta, Senin (8/4), sebagaimana dilansir dari Rakyat Merdeka.

Dalam acara tersebut turut hadir Wapres Jusuf Kalla, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri KLHK Siti Nurbaya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Mensos Agus Gumiwang. Selain mereka, sejumlah pejabat BUMN dan petinggi korporasi juga turut hadir.

Ada lima pembagian kategori penghargaan, di antaranya korporasi merah putih, BUMN merah putih, tokoh merah putih, anugerah khusus, dan anugerah menteri dan pejabat negara merah putih.

Sejumlah tokoh lainnya yang mendapatkan penghargaan. Photo: Kementan

Margiono menjelaskan, penilaian didasarkan pada survei Rakyat Merdeka dan Warta Ekonomi. Dua media ini juga membentuk dewan juri yang profesional, di antaranya Hasnul Suhaimi, Tjipta Lesmana dan Suryopratomo.

Selain Gus Mus, tokoh lain yang mendapatkan penghargaan di antaranya Jusuf Kalla sebagai Tokoh Utama Indonesia Maju, Najwa Shihab sebagai Presenter Merah Putih, H. Ahmad Syafii Ma’arif sebagai Tokoh Penyejuk Nusantara, Anies Baswedan sebagai Gubernur Terbaik, Ridwan Kamil sebagai Millennial Governor of The Year, dan masih banyak lagi tokoh lainnya.

PH/IslamIndonesia/Photo Feature: Kamal Magazine

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *