Satu Islam Untuk Semua

Monday, 15 May 2017

Gus Mus Ingatkan Untuk Peka Terhadap Krisis Keutuhan Bangsa


Gus Mus Bahkan Terhadap Orang Kafir pun Kita Diperintahkan Berlaku Adil

Islamindonesia.id – Gus Mus Ingatkan Untuk Peka Terhadap Krisis Keutuhan Bangsa

 

Ulama senior dari Rembang, KH Ahmad ‘Gus Mus’ Mustofa Bisri mengingatkan untuk senantiasa sensitif pada gerakan yang mengancam keutuhan berbangsa di lingkungan sekitar. Hal itu, terutama, ia sampaikan kepada Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Sidoarjo yang datang bersilaturahmi di kediamannya Rembang, Jawa Tengah, 14 Mei.

Untuk menyikapi setiap indikasi ancaman ini, Gus Mus mengatakan, Ansor dan Banser diharapkan selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan dalam mengambil tindakan.

“Jika aparat lamban, jangan salahkan Ansor-Banser yang mengambil tindakan,” kata pria Jebolan Al Azhar Mesir ini seperti dilansir liputan6.com.

Gus Mus tak lupa mengatakan, jika pemerintah tidak secepatnya mengambil langkah dan lamban mengatasi masalah, Ansor dan Banser harus siap bertindak berada di garda terdepan mengawal keutuhan NKRI.

“Ansor dan Banser harus siap bertindak berada di garda terdepan mengawal keutuhan NKRI,” katanya.

Gus Mus menganggap, negara dalam kondisi kritis saat ini. Konflik kepentingan dan golongan mengkooptasi seluruh aspek kehidupan bernegara, hingga menyentuh titik sensitif yang mengancam konflik horizontal.

Menurut dia, konflik ini sekaligus membentuk garis demargasi yang saling berlawanan antara satu sama lain. Hal ini menimbulkan kekhawatiran dari beberapa ulama, agar aparat dan pemerintah secepatnya mengambil langkah taktis dan strategis untuk menghentikan masalah ini.

Sebelumnya, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur mendukung kebijakan pemerintah membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Pembubaran HTI itu dinilai langkah yang tepat dan konstitusional karena HTI dinilai sudah melenceng dan tidak sesuai dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Tuntutan kita dari awal kan sudah jelas, dibubarkan. Kita bersyukur, pemerintah membubarkannya,” kata Ketua PW GP Ansor Jatim Rudi Tri Wahid, seperti dilansir detik.com (8/5)

Rudi mengatakan Ansor dari awal melakukan langkah, mendesak pemerintah membubarkan HTI. Sebab, agenda yang diusung organisasi transnasional ini sudah jelas, ingin mengganti sistem NKRI menjadi khilafah ala HTI.[]

 

YS/ islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *