Satu Islam Untuk Semua

Monday, 20 August 2018

Gus Mus Imbau Semua Kalangan Hentikan Pertikaian dan Saling Benci


Gus Mus Imbau Semua Kalangan Hentikan Pertikaian dan Saling Benci

islamindonesia.id – Gus Mus Imbau Semua Kalangan Hentikan Pertikaian dan Saling Benci

 

Menjelang tahun politik yang rawan menimbulkan gesekan sosial di tengah masyarakat, Mustasyar PBNU KH Ahmad Mustofa Bisri atau akrab disapa Gus Mus kembali mengingatkan semua orang agar menahan diri dari pertikaian dan saling benci. Ia meminta semua kalangan agar tidak saling menyombongkan diri dan merendahkan antara satu dengan yang lainnya.

“Berhentilah bertikai. Berhentilah saling membenci dan mencaci. Berbedalah secara dewasa. Berhentilah mengikuti nafsu dan amarah. Berhentilah membesarkan diri sendiri dan merendahkan hamba-hamba Allah yang lain,” cuit Gus Mus melalui akun media sosialnya pada Senin (20/8/2018).

Sebaliknya, Pengasuh Pondok Pesantren Raudhatut Thalibin Leteh, Rembang ini mengimbau semua kalangan untuk bersikap rendah hati sambil memohon ampun kepada Allah SWT.

“Merendahlah. Merunduklah. Memohonlah ampunan dan rahmat Allah untuk kita semua, untuk Indonesia, dan Bangsa Indonesia,” tulis Gus Mus.

Seperti pesan-pesan sebelumnya, pesan Gus Mus ini pun disebarkan kembali ratusan kali dan disukai oleh belasan ribu netizen dalam hitungan jam. Maklum, Gus Mus selaku kiai NU, selama ini memang dikenal populer di media sosial. Akun media sosialnya seperti facebook, instagram dan twitter diikuti oleh jutaan follower. Untaian kalimat Gus Mus yang menyejukkan karena sarat makna mendalam, juga kerap viral di media sosial.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *