Satu Islam Untuk Semua

Friday, 28 June 2019

Gus Mus Dijadwalkan Hadiri Pertemuan Penyair Nusantara di Kudus


Islamindonesia.id-Gus Mus Dijadwalkan Hadiri Pertemuan Penyair Nusantara di Kudus

Pertemuan Penyair Nusantara tengah berlangsung di Kudus Jawa Tangah sejak 28 hingga 30 Juni 2019. KH. Mustafa ‘Gus Mus’ Bisri dan Zawawi Imron dijadwalkan hadir memeriahkan forum yang dihadiri perwakilan negara-negara Asia Tenggara itu.

Menurut rilis penyelenggara di Indonesiakaya.com, setidaknya 32 penyair dari Tanah Air terlibat dalam pertemuan bertajuk “Puisi untuk Persaudaraan dan Kemanusiaan” ini. Sementara 6 penyair dari Malaysia, 7 dari Singapura, 6 dari Thailand dan 4 dari Brunai Darussalam. 

“Pertemuan Penyair Nusantara tidak hanya menjadi peristiwa sastra atau budaya rutin tahunan, tapi juga bertujuan menjalin komunikasi antar penyair nusantara,” demikian potongan rilis panitia. 

Tema yang dibahas seperti perkembangan sastra dan kebudayaan nusantara, hingga antologi puisi bersama. Kegiatan lainnya ialah pembajaan sajak di atas panggung. 

Acara pembukaan berlangsung di Hotel Gripta Kudus. Pembukaan ini dimeriahkkan oleh kesenian khas Kudus dari kelompok  Terbang Papast Menara, musikalisasi puisi kelompok musik Sang Swara, dan pembacaan puisi oleh penyair perwakilan negara-negara peserta.  

YS/islamindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *