Satu Islam Untuk Semua

Friday, 25 December 2020

Grand Syekh al-Azhar Ucapkan Selamat Natal 2020 kepada Paus Fransiskus dan Umat Kristen di Seluruh Dunia


islamindoensia.id – Grand Syekh al-Azhar Ucapkan Selamat Natal 2020 kepada Paus Fransiskus dan Umat Kristen di Seluruh Dunia

Grand Syekh al-Azhar, atau Imam besar al-Azhar Mesir, Ahmed el-Tayeb mengucapkan selamat Natal tahun ini kepada Paus Fransiskus dan umat Kristen di seluruh dunia.

Dikutip dari laman resmi al-Azhar di Facebook (23/12), el-Tayeb, selain mengucapkan selamat Natal, juga menyampaikan doanya agar epidemi dihilangkan dan semua orang terberkati dengan kesehatan, keselamatan, dan stabilitas.

Berikut ini adalah pernyataan lengkap dari al-Azhar:

Grand Imam (al-Azhar) mengucapkan selamat kepada Paus Fransiskus dan umat Kristen di seluruh dunia pada hari Natal.

Grand Imam Dr. Ahmed el-Tayeb, Syekh al-Azhar Sharif, mengucapkan selamat kepada yang terhormat Paus Fransiskus, Paus Vatikan, dan berkumpulnya umat Kristiani di seluruh dunia, pada kesempatan perayaan Natal, berharap pada kesempatan ini akan dipulihkan ke seluruh dunia dengan keselamatan dan keamanan, berdoa kepada Tuhan Yang Mahakuasa – untuk menghilangkan epidemi dari manusia dan memberkati semua orang dengan kesehatan, keselamatan, dan stabilitas.

Dalam kesempatan ini, al-Azhar menekankan keawetan hubungan antar lembaga agama Islam dan Kristen di seluruh dunia, serta kelanjutan upaya bersama yang dilakukan antara Imam Tayeb dan Paus Fransiskus, untuk memperkuat jembatan dialog dan hubungan antar agama dan antar budaya, demi meneguhkan nilai-nilai perdamaian dan hidup bersama dan persaudaraan manusia.

El-Tayeb dan Paus Fransiskus sebelumnya pada Februari tahun lalu pernah menandatangani “The Document on Human Fraternity for World Peace and Living Together” (Dokumen tentang Persaudaraan antar umat Manusia untuk Perdamaian Dunia dan Kehidupan Bersama) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Pada kesempatan kali ini el-Tayeb kembali mengingatkan tentang pentingnya kesepakatan tersebut demi terciptanya nilai-nilai perdamaian dan persaudaraan di antara seluruh manusia.

PH/IslamIndonesia/Foto utama: al-Azhar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *