Satu Islam Untuk Semua

Friday, 20 December 2013

GP Ansor Siap Amankan Perayaan Natal 2013


Dua Anggota Banser tengah memeriksa bangku-bangku di sebuah gereja menjelang perayaan Natal

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Gerakan Pemuda (GP) Ansor  menyatakan akan ikut andil dalam Operasi Lilin Natal.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Gerakan Pemuda (GP) Ansor  menyatakan akan ikut andil dalam Operasi Lilin Natal. Demikian sebuah berita yang dirilis oleh UCA News pada Kamis (19/12).

Di Bengkulu, GP Ansor Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, sudah positif akan terlibat program pengamanan Natal 2013 tersebut. “Ormas Islam yang ikut bantu mengamankan Natal terutama pengamanan gereja ada GP Ansor dan juga Forum Kebersamaan Umat Beragama (FKUP) Kepahiang,” kata Kapolres Kepahiang, AKBP Sudarno

Diperkirakan jumlah personel dari GP Ansor yang akan ikut mengamankan gereja pada saat perayaan Natal nanti sekitar 25 orang. Aktifitas pengamanan rumah ibadah itu akan dijalankan selama 24 jam hingga perayaan Natal berakhir.

Sementara itu  untuk FKUB terdiri dari utusan masing-masing keagamaan yang  nantinya akan berbaur dengan polisi dan GP Ansor untuk ikut juga amankan Natal.“FKUB itu kan forum, semua agama ada, mereka juga akan utus personel ikut bantu amankan gereja, pengamanan berbentuk semacam ronda selama 24 jam terhadap tiga gereja yang ada di Kabupaten Kepahiang,” tambah Sudarno.

Di Purwakarta, Jawa Barat, GP Ansor pun telah menyatakan siap menerjunkan puluhan anggota Barisan Ansor Serba Guna (Banser) untuk mengamankan pelaksanaan Natal di sejumlah gereja yang ada di kota tersebut. “Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian di Mapolres Purwakarta, dalam upaya turut sera melakukan penjagaan pengamanan pelaksanaan Natal,” ujar H Anwar A Nasihin Ketua  GP Ansor Kabupaten Purwakarta.

Anwar  mengungkapkan bahwa melakukan penjagaan dan pengamanan  gereja menjelang Natal sudah menjadi agenda rutin tahunan GP Ansor Kabupaten Purwakarta. 

Sumber: UCA News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *