Satu Islam Untuk Semua

Monday, 04 November 2013

GP Ansor NTT Siap Jaga Keharmonisan Beragama


Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nusa Tenggara Timur (NTT)  harus memiliki kontribusi aktif dalam menjaga keharmonisan masyarakat yang berlatar belakang agama beragam. Demkian pernyataan Sekretaris PW GP Ansor NTT Hasim Bapang seperti dilansir oleh situs Nu Online pada Minggu (3/11) 

“Ansor NTT harus siap menunjukkan eksistensinya dengan umat lintas agama dalam menjamin stabilitas keamanan di NTT,” ujarnya di sela-sela acara Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) pada Jumat (1/11). 

Dalam diklat yang digelar, 1-3 November 2013, di Sekolah Madrasah Aliyah (MA) Kupang, NTT itu. Hasim juga mengatakan, Banser merupakan wadah yang dipersiapkan bagi kader inti GP Ansor. Dan memang, selama ini Banser menjadi ujung tombak dari program-program yang dijalankan GP Ansor. 

Hasim pun menegaskan sebagai organ yang berorientasi kebangsaan, GP Ansor akan aktif dalam berbagai kegiatan pengamanan terhadap berbagai acara  atau perayaan keagamaan, termasuk acara keagamaan yang diselenggarakan oleh non-Islam. Tentu saja hal tersebut akan dilakukan melalui koordinasi dengan pihak kepolisian, Komandan Kodim (Dandim), dan Komando Resort Militer (Korem). 

Menurutnya, berbagai materi utama  dalam diklat ini seperti  peraturan baris-berbaris (semi militer), penghormatan, dan sistem pengamanan harus dijadikan modal untuk menjadi seorang anggota yang baik dan berdisiplin.  Begitu pendalaman agama, pelatihan skill, serta kewirausahaan.diharapkan bisa menjadikan anggota GP Anshor lebih berkualitas. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *