Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 07 November 2013

GP Ansor NTT Canangkan ‘Bela Kedaulatan Negara’


Pencanangan program “Bela Kedaulatan Negara”  dilakukan oleh Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Nusa Tenggara Timur (NTT). Demikian berita yang dilansir oleh NU Online pada Rabu (6/11). 

Menurut Ketua PW GP Ansor NTT Abdul Muis APS yang didampingi Komandan Satuan Banser (Barisa Ansor Serbaguna) NTT Gulam Mansur pada Selasa (5/11), program tersebut sangat tepat mengingat posisi geografis NTT yang berada di tapal batas NKRI. 

“Banser NTT diharapkan menjadi garda terdepan bangsa. Sebab, wilayah NTT masuk RI, diapit oleh dua negara yakni Timor Leste dan Australia. Dengan kondisi itu, maka kesiapan Banser ke depan sangat dibutuhkan,” kata Muis. 

Muis juga menegaskan bahwa program itu sangat relevan seiring dengan aneka persoalan yang terus datang mengganggu situasi dan kondisi bangsa Indonesia. “Inilah yang menyebabkan Banser NTT digerakkan bersama-sama untuk mengawal kelangsungan bangsa,”ujarnya. 

Dalam mengawal program itu, GP Ansor dan Banser juga mensinergikan berbagai kegiatan keagamaan lintas agama, yakni pengawalan suasana Natal, dan hari raya Idul Adha dan Idul Fitri. 

GP Ansor dan Banser  bertekad ingin selalu ada di hati masyarakat. “ Siapa saja yang mengganggu kerukunan dan kebersamaan khususnya di NTT, akan berhadapkan dengan Banser dan GP Ansor,” tegas Muis. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *