Satu Islam Untuk Semua

Friday, 04 November 2016

GNPF-MUI: Donatur Demo 4 November Juga dari Qatar, Kuwait, London


ketika-semua-sibuk-urus-demo-ahok

islamindonesia.id – GNPF-MUI: Donatur Demo 4 November Juga dari Qatar, Kuwait, London

 

Sehari menjelang demo 4 November, bendahara penyelanggara aksi  menyebut donasi telah mencapai Rp 1,5 miliar. Jumlah ini, katanya, terkumpul sejak mulainya penggalangan donasi pada Sabtu pekan lalu.

“Donatur bukan hanya dari Indonesia saja, tapi juga ada yang dari Qatar, Kuwait, dan London,” ujar bendahara Gerakan Nasional Pendukung Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Muhammad Luthfie Hakim, Kamis (3/11).

Kapolri Tito: “Demo 4 November Juga Dipicu Agenda Khilafah”

Jumlah donasi diperkirakan masih akan terus bertambah. Pengumpulan donasi juga dilakukan melalui pesan berantai (broadcast message). Jumlah uang yang didonasikan pun beragam, mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 120 juta.

Usia para donatur pun bervariasi, dari usia muda hingga senja. Sejak informasi penggalangan dana disebar, banyak masyarakat yang menghubungi Luthfie untuk mengonfirmasi apakah info tersebut valid.

Luthfie menyebut donasi tersebut sudah ada yang dimanfaatkan untuk berbagai keperluan aksi. Misalnya untuk konsumsi, obat-obatan, unit kebersihan dan pelayanan umum seperti alat-alat kebersihan, pengadaan toilet, alat komunikasi hingga spanduk.

Ada empat harapan Luthfie terkait aksi di depan Istana Presiden hari ini. “Yang pertama tentu berharap Presiden ada di tempat. Presiden jangan cari-cari jalan yang membuat situasi jadi tidak kondusif,” katanya.

Kedua, dia berharap seluruh peserta mematuhi komando lapangan yang memberikan berbagai arahan atau larangan selama aksi. Ketiga, Luthfie berharap tidak ada satu pun provokator. Keempat, tidak ada kerusakan yang berarti atas aksi tersebut. []

 

KOLOM – Supremasi Hukum untuk “Penista Agama”?

 

YS / islam indonesia / sumber: republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *