Satu Islam Untuk Semua

Friday, 29 December 2017

Gereja Koptik Mesir Diguncang Teror


Gereja Koptik Mesir Diguncang Teror

islamindonesia.id – Gereja Koptik Mesir Diguncang Teror

 

Dua pria bersenjata melepaskan tembakan di Gereja Koptik Santo Mina di Kota Helwan, Mesir, hari ini. Kementerian Kesehatan Mesir menyatakan sedikitnya sepuluh orang tewas dalam insiden ini.

Menurut media lokal, salah satu pelaku tewas ketika bertarung dengan polisi, sementara satu lagi melarikan diri. Belum diketahui apakah salah satu pelaku itu termasuk korban tewas.

Kedua pelaku mengendarai sepeda motor lalu melepaskan tembakan sebelum salah seorang dari mereka dibunuh polisi.

Dilansir dari laman the Independent, Jumat (29/12/2017), juru bicara gereja mengatakan sedikitnya enam orang tewas, termasuk lima pendeta dan seorang polisi.

Saksi bernama Samir Gerges mengatakan orang-orang di dalam gereja menutup gerbang ketika penembakan terjadi. Gerges menuturkan dia sedang berjalan di dekat gereja ketika insiden terjadi. Dia melihat orang-orang lari dan sebagian bersembunyi di restoran terdekat.

Raouth Atta, 40 tahun, jemaat gereja yang sedang berdoa di dalam menyatakan kesaksiannya.

“Ketika mendengar suara tembakan, gerbang langsung ditutup. Orang-orang panik dan mencari keluarga mereka di bangunan lain gereja. Kami bertahan di dalam selama 30 menit sebelum bisa keluar,” kata dia.

Ketika keluar gereja Atta mengaku dia melihat banyak darah berceceran.

Video beredar di media sosial memperlihatkan salah satu pelaku tergeletak tewas di jalan. Dia terlihat berjenggot dan mengenakan rompi amunisi.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *