Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 22 October 2017

Gerak Jalan Kerukunan Kedepankan Persamaan


islamindonesia.id – Gerak Jalan Kerukunan Kedepankan Persamaan

 

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melepas gerak jalan kerukunan umat beragama. Event ini digelar oleh Parisada Buddha Dharma Nichiren Shosyu Indonesia (NSI). Lebih dari 5ribu umat beragama ikut ambil bagian pada ajang memperkuat kerukunan ini.

Menag mengapresiasi Parisada Buddha Dharma NSI yang menginisiasi kegiatan ini. Menurutnya, upaya untuk meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama harus terus dilakukan, salah satunya dengan membangun sinergi dan mengedepankan sisi persamaan, bukan perbedaan.

Menag mengatakan, keragaman adalah given, tidak perlu diingkari. Keragaman meski disikapi secara positif dengan lebih mengedepankan sisi-sisi persamaan dibanding perbedaan. “Masih banyak persamaan yang kita miliki dari pada perbedaan,” kata Menag.

“Mari kita saling bersinergi, saling menyempurnakan sehingga kehidupan kita ke depan semakin baik,” tambah Menag.

Sebelumnya Ketua Parisada Buddha Dharma NSI Suhadi Sandjaya menyampaikan bahwa gerak jalan kerukunan ini adalah kali ketiga. Gerak jalan diikuti sekitar 5.100 peserta, terdiri dari umat NSI, perwakilan PGI, KWI, Matakin, PHDI, dan majelis agama lainnya.

“Kami merasa punya bapak. Pak Menteri Agama tidak hanya bapak dari satu kelompok saja,” kata Suhadi Sandjaya.

Disampaikan Suhadi, bahwa gerak jalan kerukunan ini menjadi salah satu usaha untuk membentuk suasana rukun, utamanya pada hari santri nasional. Ini menjadi sumbangsih bagi pembangunan nasional.

Gerak jalan kerukuan ini juga sekaligus untuk memperingati ulang tahun NSI yang ke 53. Tampak hadir dalam acara Dirjen Bimas Buddha Caliadi, Ketua PKUB Feri Meldi, Ketum LPTG dan Waketum Mapanbumi Arief Harsono.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *