Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 20 September 2017

Game Anak Sholeh, Sudah Jajal Keseruannya?  


Game Anak Sholeh, Sudah Jajal Keseruannya

islamindonesia.id – Game Anak Sholeh, Sudah Jajal Keseruannya?

 

Saat ini hadir beragam game untuk anak yang menawarkan variasi konten dan mini games edukatif, salah satunya Game Anak Sholeh karya tim Agate.

Co-Founder of Agate Studio, Wiradeva Arif Kristawarman, mengatakan game ini mengemas nilai-nilai Islami dalam sebuah cerita yang menghibur. Di dalamnya ada pengenalan huruf hijaiyah, doa harian, surat pendek, tutorial shalat, kisah Nabi dan Rasul serta pengetahuan Islam lainnya.

“Dalam satu aplikasi saja, sudah bisa banyak konten dan terpadu, aman bagi anak enggak ada ads, enggak ada konten negatif, sambil bermain bisa belajar juga serta melibatkan orang tua dengan waktunya yang terbatas,” ujar dia di Jakarta, Rabu (20/9/2017).

Game ini menyajikan konten mini game, kisah, ensklopedia, parent menu, petualangan, achievement dan menargetkan anak usia 7-10 tahun.

Deva menuturkan, game Anak Sholeh berpusat pada kisah seekor kucing bernama Muza yang mempunyai misi menyelamatkan tempat asalnya yang sudah rusak.

“Muza membutuhkan esensi kebaikan yang diwujudkan dengan kartu kebaikan. Ada petualangan yang terdiri dari 30 episode dan terbagi dalam enam tema. Mengajarkan anak supaya sholeh enggak hanya sekali, paling penting proses yang kontinyu, belajar sesuatu yang baru,” papar Deva.

Game Anak Sholeh saat ini telah dimainkan oleh sekitar 30.000 pengguna.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *