Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 17 May 2012

Evakuasi Belum Usai, Tim DMC Dompet Dhuafa Tetap Siaga


BOGOR – Kendati  tim gabungan telah menemukan kotak hitam (black box) pesawat Sukhoi Superjet-100 yang jatuh di Lereng Gunung Salak, tim Disaster Management Center(DMC) Dompet Dhuafa tetap berjaga di dekat lokasi jatuhnya pesawat.

Sebagaimana diungkapkan Direktur DMC Dompet Dhuafa,  Asmoro Hadianto,  hal ini dilakukan karena masih ada kemungkinan potongan tubuh korban yang masih tersisa di antara reruntuhan badan pesawat.

“Kami terus berusaha membantu keluarga korban untuk mencari dan menemukan sisa potongan tubuh keluarganya yang kemungkinan belum terlacak oleh tim,” ungkap Asmoro ketika diwawancarai, Rabu (16/5).

Sementara itu posko untuk JOURNAList yang digelar oleh tim DMC juga masih tetap dibuka menyusul pemberitahuan perpanjangan waktu evakuasi oleh Badan SAR Nasional (BASARNAS). Bila lokasi kecelakaan diperkirakan telah bersih dari puing dan jasad, maka pencarian pun akan dihentkan.

Tetap dibukanya posko JOURNAList ini diharapkan bisa memfasilitasi para awak media yang meliput kegiatan tim dalam mengevakuasi  untkuk istirahat sejenak, mengingat pekerjaan mereka yang bisa dibilang cukup berat.

“Dengan demikian para wartawan bisa lebih optimal dalam memberikan dukungan data, baik kepada khalayak ramai maupun untuk tim DMC Dompet Dhuafa sendiri,” pungkas Asmoro.[II/DD]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *