Satu Islam Untuk Semua

Monday, 02 October 2017

Dua Jemaah Haji Indonesia yang Hilang Belum Ditemukan


islamindonesia.id – Dua Jemaah Haji Indonesia yang Hilang Belum Ditemukan

 

Petugas haji terus melakukan pencarian terhadap dua jemaah haji Indonesia yang dilaporkan hilang. Dua jemaah itu bernama Atim Arta Ota (62), warga Bogor, dan Hadi Sukma Adsani (73), warga Tulang Bawang, Lampung.

Sudah berhari-hari dua jemaah itu terpisah dari rombongan saat di Makkah. “Semalam (cek) beberapa kamar mayat dan bongkar peti jenazah yang mayatnya belum diambil oleh negara mana pun,” kata Kepala Bidang Perlindungan Jemaah Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, Kolonel Jaetul Muchlis, Minggu (1/10/2017).

Pencarian akan dilakukan meski operasional haji di Makkah telah berakhir pada Kamis (28/9/2017) lalu. Koordinasi dengan pihak keamanan Arab Saudi juga dilakukan.

Petugas sudah melakukan pencarian di Mina dan Masjidil Haram. Kedua tempat itu menjadi titik terakhir keberadaan jemaah tersebut.

Selama operasional haji 2017, ada 383 jemaah dilaporkan terpisah dari rombongan. Namun hanya Atim dan Hadi hingga sekarang belum ditemukan

Atim lama terpisah dari rombongannya, kelompok terbang (kloter) embarkasi 56 Jakarta-Bekasi (JKS 56). Saat itu Atim sedang beribadah di Masjidil Haram pada Selasa (15/8/2017).

Sementara Hadi merupakan jemaah kloter 37 embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG 37). Ia hilang saat bermalam di Mina untuk melempar jumrah pada Sabtu (2/9/2017) bulan lalu.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *