Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 28 October 2018

Dua Hafiz Cilik Indonesia Tampil Memukau di MTQ Internasional Moskow


Dua Hafiz Cilik Indonesia Tampil Memukau di MTQ Internasional Moskow

islamindonesia.id – Dua Hafiz Cilik Indonesia Tampil Memukau di MTQ Internasional Moskow

 

Dua hafiz cilik asal Indonesia yakni Muhammad Ghozali Akbar (10) dan Kamil Ramadhan (11) berhasil memukau hadirin saat melantunkan ayat-ayat suci Al Quran di puncak acara MTQ Internasional Moskow ke-19 (19th Moscow International Quran Reciting Competition).

Sekretaris Pertama Fungsi Pensosbud KBRI Moskow menyebut bahwa kehadiran dua hafiz cilik Indonesia ini sebagai tamu undangan khusus dari Dewan Mufti Rusia.

Tercatat lebih dari 6000 orang hadir di acara tersebut, yang umumnya merupakan masyarakat Muslim Rusia di Moskow dan sekitarnya,  tak terkecuali perwakilan diplomatic, turut memenuhi gedung Crocus City Hall.

Banyak di antara hadirin mengaku terharu bahkan sampai menitikkan air mata saat mendengar lantunan kedua hafiz cilik membaca Surah Ar-Rahman ayat 1-40. Apalagi sebelumnya turut ditayangkan secara singkat latar belakang dan kisah hidup keduanya yang merupakan anak yatim, yang mampu menghapal 30 Juz Al Quran hanya dalam waktu beberapa bulan.

Ahmad dan Kamil sebelumnya pernah menjadi juara dalam lomba Hafiz Indonesia tahun 2017. Keduanya pun pernah mengharumkan nama Indonesia di lomba Hafiz Internasional 2018 di Jeddah.

Saat acara berakhir, Ahmad dan Kamil mendapat banyak sambutan luar biasa dari penonton yang hadir. Dari yang mengucapkan selamat hingga yang mengajak berfoto bersama. Bahkan ada pula yang memberikan hadiah kepada kedua hafiz cilik tersebut.

MTQ Internasional Moskow ke-19 adalah acara yang diselenggarakan Dewan Mufti Rusia dan diikuti oleh kurang lebih 33 peserta dari 33 negara. Di antara negara-negara tersebut terdapat Rusia, Bosnia Herzegovina, Serbia, Turki, Iran, Qatar, Saudi Arabia, Uzbekistan, Brunei Darussalam, Malaysia, dan tentunya Indonesia.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *