Satu Islam Untuk Semua

Monday, 27 February 2017

DPR Undang Dubes, Pimpinan Ormas Islam dan Akademisi Hadiri Pidato Politik Raja Salman


DPR Undang Dubes, Pimpinan Ormas Islam dan Akademisi Hadiri Pidato Politik Raja Salman

islamindonesia.id – DPR Undang Dubes, Pimpinan Ormas Islam dan Akademisi Hadiri Pidato Politik Raja Salman

 

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz akan datang ke DPR untuk menyampaikan pidato politik. DPR pun akan mengundang sejumlah tokoh, termasuk para dubes, pimpinan organisasi islam, hingga akademisi.

“Saya juga mengundang beberapa ulama-ulama Islam dan juga tokoh-tokoh dari PBNU, Pak Aqil Siroj, kita undang MUI, Muhammadiyah dan lain-lain. Untuk bisa melihat Raja,” ungkap Ketua DPR Setya Novanto di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (27/2/2017).

Nantinya Raja Salman akan melakukan pidato politik di hadapan anggota dewan dan juga tamu undangan. DPR juga akan mempertontonkan video saat Raja Arab Saudi, mendiang Raja Faisal, yang 47 tahun lalu juga datang ke DPR.

“Selain itu kita punya arsip, tentu arsip yang di Saudi Arabia juga setel, beliau melihat bagaimana perjalanan-perjalanan pada waktu itu. Beliau sangat berkeinginan datang ke Indonesia apalagi Indonesia adalah negara Islam terbesar dan mengirim haji ataupun umroh yang terbesar,” kata dia.

“Jadi ini ketertarikan yang perlu kita wujudkan bersama dan keramahtamahan kita wujudkan juga. Supaya kerjasama Saudi Arabia dengan Indonesia, apakah investasi di Indonesia, ini bisa betul-betul diwujudkan untuk kepentingan program-program lebih jauh,” imbuh Novanto.

Sementara itu menurut Plt Sekjen DPR, Junaedi, DPR juga akan mengundang sejumlah pejabat pemerintahan pada acara yang akan digelar pada Kamis (2/3/2017) mendatang. Termasuk sejumlah menteri.

“Kemudian juga kita akan undang para duta besar negara sahabat yang dari negara-negara Islam, ini yang akan kita lakukan, juga dari organisasi-organisasi keagamaan, kita juga undang rektor-rektor dari perguruan tinggi yang ada,” jelas Junaedi di lokasi yang sama.

Menurut pria yang akrab disapa Junet ini, total ada 1.400 tamu undangan. Saat ini pihaknya tengah melakukan konfirmasi apakah para undangan tersebut akan hadir.

“Kita sebarkan sekitar 1.400 lebih. Kita sedang melakukan konfirmasi, mungkin hari ini sampai besok. Kita akan cek kembali kepastian-kepastian yang akan hadir,” jelas dia.

Anggota DPD dan MPR juga akan ikut menghadiri pidato politik Raja Salman. Dubes-dubes yang diundang hadir adalah dari negara-negara ASEAN dan OKI. Raja Salman informasinya akan melakukan pidato politik dengan bahasa Arab.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *