Satu Islam Untuk Semua

Monday, 25 July 2016

Donald Trump: Negara-negara Teluk tak Punya Apa-apa Kecuali Uang


2016-07-25

Islamindonesia.id–Trump: Negara-negara Teluk tak Punya Apa-apa Kecuali Uang

Calon Presiden dari Partai Republik yang akan bertarung pada pemilihan presiden Amerika Serikat 8 November 2016 melawan Hillary Clinton menyampaikan banyak hal kontroversial dalam wawancara di program televisi NBC (24/7). Trump yang berlatarbelakang sebagai pengusaha properti ini dikenal sering berbicara blak-blakan dan apa adanya.

Di antaranya, Trump menyatakan jika dia terpilih sebagai presiden Amerika Serikat, dia akan meminta sekutu-sekutunya untuk membayar. Saat ditanya bagaimana dia akan menyelesaikan masalah imigrasi warga Suriah akibat krisis yang terjadi di sana, dia menjawab dengan membangun beberapa daerah dan zona aman di dalam teritori Suriah.

“Kita (Amerika Serikat), kita akan meminta negara-negara Teluk untuk membayar semua (rencana itu), karena kita akan memiliki hutang 21 trilyun dolar tak lama lagi. Kita akan membangun daerah dan zona aman di Suriah dan akan meminta negeri-negeri yang sangat kaya yang tidak melakukan apa-apa itu untuk membayar. Mereka selama ini tak melakukan apa-apa. Padahal mereka tidak punya apa-apa kecuali uang. Anda tahu yang saya maksud, negara-negara (Arab) di Teluk.  Kita akan meminta mereka membayar semuanya,” tegas Trump.

Dalam wawancara yang sama, Trump juga menyatakan bahwa beberapa negara yang tergabung dalam NATO juga tidak membayar apa-apa. “Ada negara-negara yang tidak bayar apa-apa (dalam aliansi NATO). Sekarang masalah ini juga sudah melampaui aliansi NATO, karena kita juga mengamankan Jepang, Jerman, Korea Selatan, Arab Saudi, dan kita yang merugi,” katanya.

Trump melanjutkan, “Ini bukan zaman 40, 50 atau 30 tahun lalu. Amerika sekarang sudah berbeda. Kita jauh lebih lemah saat ini. Militer kita tergerus, kita punya banyak hutang. Kita harus minta ganti rugi. Kita tak bisa lagi menjadi negeri bodoh.”

AJ/IslamIndonesia/Sumber: nbcnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *