Satu Islam Untuk Semua

Monday, 23 May 2016

Donald Trump: Beberapa Pesawat lain Jatuh, Dunia akan Masuki Depresi Hebat


pesawat mesir-islamindonesia.id

IslamIndonesia.id–Trump: Satu Lagi Pesawat Jatuh, EKonomi Dunia akan Memasuki Era Depresi

Kandidat kuat Presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump, mengklaim bahwa dia tahu siapa yang menjatuhkan pesawat penumpang Mesir dan memprediksi beberapa pesawat lain akan jatuh karena ulah para teroris.

Dalam wawancara singkatnya dengan televisi MSNBC, Kamis (19/5), Trump menyatakan bahwa pesawat naas milik Mesir yang terbang dari Paris ke Kairo itu jatuh akibat aksi teror. Jika aksi seperti ini berula ng beberapa kali saja dalam setahun ini, maka dunia, kata Trump, akan memasuki era “depresi” global.

“Beberapa pesawat lagi jatuh, Mika, maka Anda akan menyaksikan depresi global yang tak pernah Anda saksikan sebelumnya,” kata Trump kepada Mika Brzezinski dari MSNBC.

“Tak ada orang yang akan bepergian…tak ada komunikasi di antara negara-negara di dunia, dan Anda akan menemukan masalah yang belum pernah ada sebelumnya,” kata pengusaha yang kini jadi politisi itu. “Pesawat itu tidak mungkin jatuh karena kerusakan mekanik.”

“Satu lagi pesawat meledak dan saya praktis dapat menjamin siapa yang akan meledakkannya,” tandas Trump seperti memprediksikan aksi-aksi teror kelompok militan ISIS di masa depan.

Di hari yang sama, Gedung Putih menyatakan belum dapat memastikan apa yang menyebabkan “hilangnya” pesawat itu di Laut Tengah.

Sehari setelah pernyataan itu, Trump mendapat banyak kritik karena alih-alih mengucapkan belasungkawa malah memprediksi keadaan yang lebih buruk. Namun, tanpa ragu, Trump membela diri dengan menyatakan bahwa dia memikirkan tentang masa depan, bukan apa yang kini terjadi.

 

AJ/IslamIndonesia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *