Satu Islam Untuk Semua

Friday, 13 January 2017

Diundang Ahli Waris Habib Hasan, Ahok Sebut Ingin Jadikan Makam Mbah Priuk Situs Ziarah Standar Internasional


ahok mbah priuk

islamindonesia.id – Diundang Ahli Waris Habib Hasan, Ahok Sebut Ingin Jadikan Makam Mbah Priuk Situs Ziarah Standar Internasional

 

Calon gubernur DKI Jakarta Basuki ‘Ahok’  Tjahaja Purnama mengunggah foto-foto kunjungannya ke makam Habib Hasan bin Muhammad Al-Hadad di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (12/1) malam. Kunjungan Ahok ke makam almarhum yang dikenal sebagai Mbah Priuk itu disebut atas undangan ahli waris Habib Hasan yang bernama Habib Sting Alaydrus.

“Terima kasih atas undangan Habib Sting Alaydrus di Gubah Al Hadad Makam Keramat Priok Al-Arif Billah Al-Habib Hasan bin Muhammad Al-Hadad,” tulis Ahok di akun facebooknya dengan mengunggah sejumlah fotonya di kompleks makam.

Ahok menyebut niatnya  menjadikan makam Mbah Priuk sebagai salah satu situs wisata ziarah di Jakarta. Salah satunya dengan melengkapi kompleks makam tersebut dengan fasilitas berstandar internasional.

2017-01-13

“Saya memang niat mau bagusin salah satu situs wisata religius ini,” katanya seperti dikutip Kompas.com, Jumat (13/1).

Di sana, Ahok diajak berkeliling oleh Habib Sting Alaydrus. Setelah berkeliling, Ahok menyebut kondisi masjid di sana masih belum bagus.

“Masih ada lahan (kosong sekitar) 3 hektar-an. Jika bisa bangun masjid di sana dan alun-alun luas bisa menampung banyak peziarah maupun turis, jika kami bisa selesaikan masalah lahannya,” kata Ahok.

Selain itu, Ahok juga berencana memasang sheetpile atau dinding turap di sana. Sama halnya seperti Masjid Luar Batang, Jakarta Utara. Hal itu dilakukan agar kompleks makam Mbah Priuk tidak terkena banjir rob.

Ahok pun menegaskan bahwa dirinya tidak akan menggusur masjid dan makam Mbah Priuk.

“Ya iyalah mana mungkin aku gusur masjid? Ini anugerah buat penggiat pariwisata di DKI ada titik wisata ziarah Mbah Priuk dengan akses jalan tol dan layang yang begitu rapi saat ini di Tanjung Priok,” katanya.

 

YS/ islam indonesia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *