Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 16 January 2018

Ditahan UEA, Begini Pesan Video Sheikh Abdullah bin Ali Al Thani


Ditahan UEA, Begini Pesan Video Sheikh Abdullah bin Ali Al Thani

islamindonesia.id – Ditahan UEA, Begini Pesan Video Sheikh Abdullah bin Ali Al Thani

 

Sheikh Abdullah bin Ali Al Thani mengatakan dalam sebuah video yang diposkan secara online bahwa dia saat ini ditahan di UEA dan tidak diizinkan pergi ke luar negeri.

Dia juga menyebutkan dalam video bahwa jika sesuatu terjadi padanya di UEA, Qatar sama sekali tidak bertanggung jawab atas hal itu. Tapi tuan rumahnya di UEA-lah yang bertanggungjawab penuh untuk itu.

Dia berada di Abu Dhabi atas undangan dari Mohammed bin Zayed dan muncul dalam sebuah video yang berbicara tentang situasi saat ini di Abu Dhabi, Ibu Kota UEA.

Berikut terjemahan bebas pesan di videonya, yang diposting dalam bahasa Arab.

“Halo, saya sekarang berada di Abu Dhabi dalam keramahan Sheikh Mohammed Bin Zayed. Sekarang saya ditahan di sini dan mereka bilang tidak boleh pergi ke luar negeri. Saya takut jika terjadi sesuatu pada saya, mereka akan menuduh Qatar untuk hal yang sama. Saya ingin memberi tahu Anda bahwa jika terjadi sesuatu pada saya, orang-orang Qatar tidak bersalah. Saya dipandu oleh Sheikh Mohammed bin Zayed dan untuk semua hal yang terjadi pada saya, dia bertanggung jawab penuh. Saya salut kepada rakyat Qatar, rakyat UEA, rakyat Arab Saudi dan semua Dewan Kerjasama Teluk, dan terima kasih banyak. ”

Sheikh Abdullah bin Ali Al Thani adalah seorang pengusaha Qatar yang secara kontroversial diadili oleh Arab Saudi untuk menciptakan propaganda palsu melawan Doha. Propaganda yang akhirnya kandas ketika khalayak mengetahui agenda palsu tersebut. Kemudian dia diundang ke UAE dan sekarang ditahan disana sesuai pesan videonya sendiri tersebut.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *