Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 15 April 2017

Dihadiri Gus Sholah, Presiden Resmikan Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari Jakarta


islamindonesia.id – Dihadiri Gus Sholah, Presiden Resmikan Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari Jakarta

 

Presiden Joko Widodo meresmikan Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari Jakarta di Jalan Daan Mogot Jakarta Barat, hari ini 15 April. Presiden Jokowi yang mengenakan baju putih dan peci hitam tiba di Masjid KH Asy’ari sekitar pukul 11.00 WIB, disambut dengan iringan musik rebana.

Plt Gubernur DKI Jakarta Soemarsono turut menyambut kedatangan Presiden di masjid yang dibangun di atas lahan seluas 2,4 hektare dengan luas bangunan 16.985,43 meter persegi itu.  Hadir dalam acara tersebut, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki, tokoh NU Solahuddin Wahid serta Yenny Wahid.

Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari dibangun dengan nilai proyek Rp165 miliar dari APBD DKI. Pengerjaannya sudah dimulai 2014 oleh Perusahaan swasta PT Ganiko Adi Perkasa.

“Mudah-mudahan semua berjalan lancar, semoga masjid ini memberi nilai religius bagi masyarakat Jakarta,” kata Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemprov DKI, Arifin, seperti dilansir Kantor Berita Antara, 15 April.

Peresmian masjid berkapasitas sekitar 16.000 orang jamaah oleh Presiden Jokowi itu juga dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah di Jakarta dan alim ulama.

Menurut laporan Pos Kota, peresmian Masjid Raya yang pembangunananya didanai APBD DKI Jakarta itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki ‘Ahok’ Tjahja Purnama  dan Wagub Djarot Syaiful hidayat tidak hadir.

Bawaslu DKI dilaporkan sudah mengkonfirmasi ke Pemprov DKI Jakarta, dan diperoleh penjelasan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak diundang dalam acara tersebut. Diperoleh konfirmasi, tidak ada jadwal Ahok hari itu terkait peresmian masjid tersebut.[]

 

YS/ Islam Indonesia/ Foto: poskotanews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *