Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 18 February 2014

Diduga Terinspirasi Hukuman Gantung, Anak-anak di Iran Bunuh Diri


NCRI

Mehdi Norousi, seorang anak berusia 12 tahun memilih mengakihiri hidupnya sesaat setelah ia menyaksikan seorang pria digantung akibat tuduhan penggunaan obat terlarang pada  28 Januari kemarin, di hadapan publik.

Sebelumnya, Mehdi yang masih duduk di bangku sekolah ini mengatakan kepada teman-temannya yang ingin mengetahui apakah si terhukum bisa lolos jerat atau tidak jika ia punya pisau.

Kemudian, ia pun ditemukan tewas setelah menggantung dirinya dari tangga atap di rumahnya di kota Qazvin.

Saat fajar pada hari Selasa, 28 Januari, seorang tahanan 44 tahun digantung di depan umum di Qazvin. Media setempat telah secara luas menyebarkan foto-foto hasil kejahatan tersebut untuk menciptakan suasana teror.

Pada November, seorang anak usia tujuh tahun bernama Mohammed juga sengaja gantung diri sambil ‘bereksperimen’ dengan sehelai kain di kota Fishvar, Iran selatan.

Juga, ditemukan pula seorang anak berusia 12 tahun meninggal tergantung saat bermain game dengan adiknya di rumah mereka di provinsi Kermanshah, Iran barat.

Semua kematian diperkirakan terinspirasi oleh eksekusi yang dilakukan di hadapan publik. Pekan lalu saja, empat tahanan digantung di depan umum dan dilihat oleh anak-anak secara bebas layaknya sedang menonton game dalam kacamata yang brutal.

 

Sumber: NCRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *