Satu Islam Untuk Semua

Friday, 28 April 2017

Diduga Hendak Gabung ISIS, Siswi Madrasah Asal Garut Dideportasi Turki


Diduga Hendak Gabung ISIS, Siswi Madrasah Asal Garut Dideportasi Turki

islamindonesia.id – Diduga Hendak Gabung ISIS, Siswi Madrasah Asal Garut Dideportasi Turki

 

Seorang siswi salah satu madrasah di Garut, Jawa Barat dikabarkan dideportasi oleh Pemerintah Turki karena diduga hendak berangkat ke Suriah untuk bergabung dengan kelompok radikal ISIS.

Seorang siswi yang diketahui berinisial TS tersebut dikabarkan berangkat bersama sang ibu. Pemerintah Kabupaten Garut juga telah menerima laporan dari Kedutaan Besar Indonesia untuk Turki bahwa ada warganya yang dideportasi.

“Memang sudah ada informasi ada warga Garut yang dideportasi otoritas Turki. Karena diduga akan menuju Suriah,” ungkap Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, saat ditemui di Islamic Center, jalan Merdeka, Garut, Jumat (28/4/2017).

Bahkan menurut kabar, tidak hanya TS dan ibunya yang dideportasi tetapi masih banyak lagi warga Garut yang ikut dideportasi Pemerintah Turki, ketika berada di Bandara Istanbul, karena diduga akan berangkat ke Suriah.

“Katanya tidak hanya mereka berdua (TS dan ibunya) ada warga yang lain juga,” pungkas Helmi.

Namun terkait adanya hal ini, pihak madrasah tempat TS bersekolah masih belum banyak berkomentar tentang salah satu siswinya yang diduga akan bergabung dengan kelompok radikal ISIS.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *